Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Komputer tablet diproyeksi banyak pihak menjadi produk personal computer yang paling diminati konsumen Indonesia saat ini.
Tak heran apabila banyak pelaku industri teknologi terjun ke segmen ini, khususnya tablet murah untuk menggerus keuntungan. Namun, hal itu ternyata tidak berlaku bagi Dell, produsen teknologi asal Amerika Serikat (AS).
"Untuk tablet belum saat ini," kata Tie Lily, Consumer and Small Medium Business Director Dell Indonesia kepada KONTAN di Jakarta, Rabu (27/2).
Untuk tablet yang menyasar end-user atau konsumer tersebut, Dell belum berniat memproduksinya. Hal tersebut lantaran memerlukan riset atau peninjauan lebih lanjut dari pihak Dell sendiri.
Dell sendiri telah mengeluarkan tablet, namun tablet yang menyasar segmen premium. Terakhir, pada 12 Desember 2012 lalu, Dell meluncurkan XPS 12. XPS 12 adalah notebook yang dapat beralih fungsi menjadi tablet dengan harga Rp 13 juta per unit.
Adapun Dell sendiri memang fokus ke segmen korporasi (bisnis). Saat ini, segmen korporasi memberikan persentase produk 80% dari total segmen Dell di Indonesia.
Berbagai lini produk di segmen ini telah dikeluarkan Dell, di antaranya tablet Dell Latitude 10 yang dikeluarkan pada tahun 2012 lalu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News