kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah fasilitas, Citilink gaet Agoda.com


Kamis, 13 Desember 2012 / 09:15 WIB
Tambah fasilitas, Citilink gaet Agoda.com
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di Bank BRI Agro Jakarta, Jumat (6/3/2020).


Reporter: Muhammad Khairul | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Demi mencapai target penumpang tahun depan, PT Citilink Indonesia menerapkan berbagai strategi. Terbaru dengan  menambah fasilitas calon penumpang. Maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) milik Garuda ini menggandeng Agoda.com dengan membuat fitur baru bertajuk Citilink Hotels.

Lewat citilink.co.id, penumpang Citilink bisa memesan hotel dan beberapa layanan wisata lainnya. "Ini akan memudahkan penguna maskapai kami. Selain itu, diharapkan bisa menggaet lebih banyak calon penumpang,” ujar Aristo Kristandyo, VP Marketing & Communication Citilink, Rabu (12/12).

Kata Aristo, pihaknya memilih Agoda.com, karena agen perjalanan online tersebut memiliki jaringan luas di Indonesia. Adapun, cakupan portal ini telah mencapai 40.000 hotel di wilayah Asia-Pasifik.

Apalagi, segmen yang disasar Agoda.com sama dengan Citilink. Portal pemesanan hotel online ini fokus menyediakan hotel bertarif terendah. “Tidak menutup kemungkinan, ke depan, kami kerjasama dengan travel agent lain, karena tiap agen punya karakteristik berbeda,” katanya.

Melalui strategi penambahan fasilitas pelanggan plus penambahan armada, Aristo berharap bisa memacu pencapaian target 7,2 juta penumpang pada 2013.

Adanya tambahan layanan baru dalam situs citilink.co.id, maskapai ini pun menargetkan penjualan tiket via online bisa berkontribusi hingga 30% hingga akhir 2013. Adapun, saat ini, jualan tiket online baru menyumbang 20%.

Tak hanya menambah fasilitas untuk konsumen, dari kerjasama dengan Agoda.com ini, Citilink juga mendapatkan komisi sebesar 8% hingga 10% untuk setiap pemesanan hotel lewat fitur Citilink Hotels.

Pemasukan dari jualan hotel ini merupakan auxiliary revenue atau tambahan pendapatan, selain dari pendapatan dari hasil jualan makanan dan merchandise.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×