CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Tambah Rute Baru, Pelita Air Terbang Perdana Jakarta-Yogyakarta-Jakarta


Senin, 20 Juni 2022 / 11:57 WIB
Tambah Rute Baru, Pelita Air Terbang Perdana Jakarta-Yogyakarta-Jakarta
ILUSTRASI. Pesawat Airbus A320-200 maskapai Pelita Air. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelita Air melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA) pada Senin 20 Juni 2022.

Rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta merupakan rute penerbangan berjadwal atau reguler (regular flight) kedua Pelita Air setelah sebelumnya pada 28 April 2022 membuka rute penerbangan berjadwal perdana dari Jakarta ke Bali. 

Umar Ibnu Hasan, Corporate Secretary Pelita Air mengatakan, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X menyambut baik dengan dibukanya rute penerbangan Pelita Air ke DI Yogyakarta.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Mahal, Ini Strategi yang Diusulkan Sandiaga Uno

Hadirnya layanan Pelita Air kini masyarakat memiliki alternatif pilihan penerbangan dan mendapatkan kesempatan untuk terbang lebih nyaman dengan harga yang terjangkau. Transportasi udara dapat menjadi salah satu solusi pembangunan ekosistem transportasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, Pelita Air Service secara bertahap terus menambah pembukaan rute baru untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap layanan penerbangan berjadwal.

“Pembukaan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta merupakan wujud dukungan Pelita Air terhadap kebangkitan pariwisata Yogyakarta sebagai salah satu destinasi super prioritas pascapandemi, selain mendukung kebutuhan layanan udara bagi para pelajar yang kuliah di Yogyakarta dan pelaku perjalanan bisnis" kata Dendy.

Ia mengatakan besar harapan Pelita Air Service bisa mendapatkan dukungan dari semua stakeholder penerbangan, pemerintah daerah.

Baca Juga: Tambah Rute Yogyakarta & Penerbangan Denpasar, Cek Tiket Pelita Air di tiket.com

Adapun jadwal penerbangan Pelita Air rute Jakarta-Bali-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yaitu:

1. Jakarta-Bali (IP100): pukul 10.45 WIB - 14.35 WITA

2. Jakarta-Bali (IP104): pukul 16.10 WIB - 19.00 WITA

3. Bali-Jakarta (IP101): pukul 14.20 WITA - 15.10 WIB

4. Bali-Jakarta (IP105): pukul 19.45 WITA - 20.35 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×