CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.364.000   21.000   0,90%
  • USD/IDR 16.751   22,00   0,13%
  • IDX 8.477   70,01   0,83%
  • KOMPAS100 1.176   10,87   0,93%
  • LQ45 857   8,49   1,00%
  • ISSI 295   1,89   0,64%
  • IDX30 447   4,13   0,93%
  • IDXHIDIV20 518   4,10   0,80%
  • IDX80 132   1,25   0,95%
  • IDXV30 137   1,00   0,73%
  • IDXQ30 143   1,18   0,83%

Telkom gandeng Cipaganti untuk perluas pasar Flexi


Kamis, 30 September 2010 / 16:19 WIB
Telkom gandeng Cipaganti untuk perluas pasar Flexi


Reporter: Gentur Putro Jati |

JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memanfaatkan kerjasama dengan PT Cipaganti Citra Graha untuk memperluas pangsa pasar produk Fixed Wireless Access (FWA) miliknya, Flexi.

Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah menginginkan Flexi untuk terus bersaing di industri yang sedang para pemainnya sedang sibuk berkonsolidasi. Menurutnya, keberhasilan Flexi menggandeng Cipaganti Group membuktikan jajaran unit usaha Flexi masih ingin berkompetisi di industri seiring ditambahkannya biaya pemasaran sebesar 30% dari pagu awal agar terus memperluas pangsa pasar.

"Kalau nilai rupiahnya tidak bisa diungkapkan. Tetapi sekarang dengan ditambah biaya pemasaran itu membuat jumlah pengguna Flexi mencapai 16,3 juta nomor," katanya, Kamis (30/9).

Sementara Executive General Manager Flexi Triana Mulyatsa menambahkan, keberhasilan Flexi menggandeng Cipaganti memberi arti produknya berhasil memperluas pangsa pasar dan bukti memiliki layanan terbaik.

Flexi menurutnya akan menyediakan dukungan solusi dalam tiga tahapan perjalanan. Pertama, sebelum perjalanan (Pre Trip) berupa penyediaan informasi online travel Cipaganti dalam Flexi Browser yang memudahkan pelanggan untuk mengetahui informasi perjalanan dan kapasitas tempat duduk shuttle dan travel yang dimiliki Cipaganti dari masing-masing outlet.

Kedua, layanan komunikasi selama perjalanan (In trip) berupa penyediaan akses WiFi-CDMA di dalam mobil Cipaganti dan telepon gratis di travel. Ketiga, setelah perjalanan (After trip) berupa aplikasi SMS untuk Customer Relationship Management (CRM) dan branding Flexi di armada Cipaganti.

"Selain itu kami juga akan menjadikan outlet Cipaganti sebagai titik penjualan dan tentu para karyawannya menggunakan jasa Flexi untuk berkomunikasi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×