kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel jalin kerjasama G4S Indonesia untuk digitalisasi bisnis


Senin, 05 November 2018 / 15:21 WIB
Telkomsel jalin kerjasama G4S Indonesia untuk digitalisasi bisnis
Kerjasama digitalisasi bisnis Telkomsel dengan G4S Indonesia


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Seluler Tbk (Telkomsel) jalin kerjasama dengan G4S Indonesia untuk digitalisasi bisnis keamanan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin (5/11) di GraPARI Telkom Group, Jakarta.

Sukardi Silalahi, Direktur Sales Telkomsel mengatakan dengan kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada G4S Indonesia yang meliputi layanan IoT (internet of things) Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise.

"Sebagai operator yang pertama menghadirkan layanan IoT di Indonesia, kami senang bahwa solusi-solusi bisnis berbasis IoT telah dipercaya dan semakin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor," ujarnya dalam siaran pers, Senin (5/11).

Ke depannya, kata Sukardi solusi yang diberikan nanti diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan G4S Indonesia kepada kliennya sekaligus memperkuat kepemimpinan G4S Indonesia di bidang usaha security and public safety.

Sementara David Batubara, President Director G4S Indonesia menambahkan penggunaan dan penerapan teknologi sendiri merupakan salah satu prioritas dan strategi G4S ke depannya.

"Oleh karena itu, dengan jaringan dan inovasi dari Telkomsel yang sejalan dengan kebutuhan kami, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada seluruh pengguna jasa di seluruh lini bisnis kami baik dalam Secure Solution maupun di lini usaha Cash Solution," ujarnya.

Adapin solusi digital yang disediakan Telkomsel bagi G4S Indonesia meliputi layanan Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise. Solusi IoT Control Center akan membantu otomatisasi pengelolaan layanan seluler perangkat yang terhubung dengan Internet untuk mengoptimalkan penggunaan dengan biaya operasi yang efisien.

Solusi FleetSight akan membantu perusahaan untuk mengendalikan armada sekaligus melakukan efisiensi dalam pemeliharaan asset bergerak. Sementara solusi Compack Enterprise, akan difungsikan untuk sekitar 2.000 karyawan dan 10.000 mitra G4S Indonesia sebagai layanan komunikasi dengan paket istimewa dengan dukungan jaminan keamanan data perusahaan.

G4S Indonesia sendiri merupakan perusahaan global penyedia jasa keamananan dengan lini bisnis utama yang terdiri dari pengelolaan uang tunai, jasa petugas keamanan, stasiun pusat pemantauan, layanan ATM terintegrasi, serta sistem dan teknologi keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×