kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.503.000   7.000   0,47%
  • USD/IDR 15.511   28,00   0,18%
  • IDX 7.760   25,02   0,32%
  • KOMPAS100 1.205   3,50   0,29%
  • LQ45 961   2,42   0,25%
  • ISSI 234   1,13   0,48%
  • IDX30 494   1,12   0,23%
  • IDXHIDIV20 593   1,74   0,29%
  • IDX80 137   0,38   0,27%
  • IDXV30 142   -0,50   -0,35%
  • IDXQ30 164   0,08   0,05%

Telkomsel Pacu Pertumbuhan Pengguna IndiHome Dua Kali Lipat di Sisa Tahun 2024


Jumat, 18 Oktober 2024 / 15:31 WIB
Telkomsel Pacu Pertumbuhan Pengguna IndiHome Dua Kali Lipat di Sisa Tahun 2024
ILUSTRASI. Telkomsel berkolaborasi dengan channel Women’s Sport (W-Sport) meluncurkan channel olahraga terbaru melalui IndiHome TV, yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan mulai Juli 2024. Telkomsel terus memperkuat posisinya sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) terus memperkuat posisinya sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia. Setelah mencatatkan pendapatan sebesar Rp 57,17 triliun pada paruh pertama 2024, meningkat 29,9% secara tahunan atau year-on-year (yoy). 

Telkomsel kini mengarahkan fokusnya untuk mempercepat pertumbuhan pengguna layanan fixed broadband IndiHome. Dengan strategi yang komprehensif dan inovatif, perusahaan menargetkan peningkatan jumlah pelanggan hingga dua kali lipat pada akhir tahun ini.

VP Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menyampaikan bahwa hingga kuartal kedua 2024, Telkomsel telah berhasil meningkatkan jumlah pelanggan fixed broadband IndiHome dari 8,9 juta menjadi 9,1 juta. 

Baca Juga: Telkom (TLKM) Diproyeksi Moncer Tahun Depan, Simak Rekomendasi Sahamnya

"Saat ini Telkomsel memiliki total lebih dari 9,1 juta pelanggan fixed broadband. Dengan dukungan dari berbagai inisiatif pemasaran dan peningkatan layanan, kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan pelanggan positif hingga akhir tahun ini," kata Saki kepada KONTAN, Jumat (18/10).

Menurutnya, pertumbuhan ini ditopang oleh berbagai inisiatif strategis, termasuk perbaikan jaringan dan layanan, serta pengembangan produk-produk digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar, terutama generasi muda.

Dalam upaya meningkatkan pengguna IndiHome, Telkomsel memfokuskan strategi pada tiga pilar utama: kecepatan, stabilitas, dan aksesibilitas digital. Saki menjelaskan generasi muda mengutamakan layanan yang cepat dan stabil. 

Baca Juga: Luncurkan Data Centre ke-25 di Yogyakarta, Telkom (TLKM) Jaring 2 Klien

"Oleh karena itu, kami berinvestasi dalam peningkatan kualitas jaringan serta menghadirkan paket-paket yang relevan dengan kebutuhan mereka, seperti Paket IndiHome Movie yang mencakup akses ke Netflix, Disney+ Hotstar, dan berbagai layanan streaming lainnya," ujarnya.

Selain itu, Telkomsel memperkenalkan Paket Jitu 1, yang menawarkan layanan internet dengan harga terjangkau dan akses eksklusif ke konten OTT seperti Disney+ Hotstar. Produk ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pelanggan dari segmen generasi muda yang memiliki preferensi terhadap hiburan digital.

Di tengah persaingan yang semakin ketat dengan penyedia layanan internet lain seperti First Media, Biznet, dan MNC Play, IndiHome menonjolkan diferensiasi layanan sebagai strategi utama.

"Kami fokus pada kualitas jaringan yang unggul dan paket produk yang terintegrasi melalui Telkomsel One, yang menggabungkan layanan seluler dan fixed broadband dalam satu platform," ungkapnya.

Baca Juga: Luncurkan Data Centre ke-25 di Yogyakarta, Telkom (TLKM) Jaring 2 Klien

IndiHome juga memanfaatkan data pelanggan untuk menciptakan strategi pemasaran yang lebih personal dan relevan.

Dengan menganalisis perilaku pengguna, IndiHome mampu menyusun paket yang disesuaikan dengan gaya hidup pelanggan, seperti paket untuk streaming, gaming, dan kebutuhan bekerja dari rumah.

Dalam menghadapi perkembangan teknologi seperti 5G, IndiHome tidak tinggal diam.

Telkomsel terus berinovasi, baik dari sisi layanan maupun produk. Salah satu inovasi terbarunya adalah pengintegrasian layanan melalui aplikasi MyTelkomsel, yang memungkinkan pelanggan untuk memantau penggunaan internet, mengatur tagihan, dan mengoptimalkan jaringan secara mandiri.

Selain itu, Telkomsel juga mengembangkan layanan GameQoo untuk memenuhi kebutuhan gaming keluarga, serta berbagai layanan OTT sebagai tambahan bagi pelanggan IndiHome.

Fokus pada inovasi ini diyakini akan membantu IndiHome tetap relevan di tengah persaingan yang semakin dinamis, serta mendorong peningkatan jumlah pengguna hingga akhir tahun.

Baca Juga: Performa IDX High Dividen 20 Naik Tipis, Simak Rekomendasi Sahamnya

IndiHome telah hadir di 504 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, namun tantangan untuk memperluas jangkauan ke daerah-daerah terpencil tetap menjadi perhatian utama. 

"Faktor teknis dan geografis sering kali menjadi hambatan, namun Telkomsel berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan layanan broadband hingga ke wilayah-wilayah yang paling terpencil, sejalan dengan dukungan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur telekomunikasi nasional," pungkasnya.

Selanjutnya: Link Live Streaming PSM Makassar vs Madura United di BRI Liga 1 Pukul 7 Malam

Menarik Dibaca: BNI Sekuritas Ajak TOMORO COFFEE Gelar Sekolah Pasar Modal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×