kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel targetkan gaet satu juta pelanggan layanan VoLTE hingga akhir tahun


Jumat, 19 Juni 2020 / 19:17 WIB
Telkomsel targetkan gaet satu juta pelanggan layanan VoLTE hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto saat memaparkan Telkomsel tentang perluasan ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) Telkomsel dalam video conference di Jakarta, Jumat (19/6). Untuk wilayah jangkauan layanan VoLTE, kini Telkomse


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel menargetkan pihaknya bisa menggaet sekitar 1 juta pengguna layanan voice over LTE, bernama VoLTE sampai akhir tahun 2020.

Adhi Putranto, VP Prepaid Consumer Telkomsel mengemukakan layanan VoLTE diluncurkan agar pelanggan Telkomsel tetap bisa menikmati internet 4G saat melakukan panggilan telepon.

Baca Juga: Selama WFH dan PSBB, jaringan data Telkomsel meningkat sampai 30%

"Biasanya, jika data internet akan terputus jika ada panggilan telepon. Atau sinyal 4G, akan turun menjadi 3G atau 2G. Dengan VoLTE, maka hal tersebut tidak akan terjadi lagi," jelas Adhi pada kesempatan Telkomsel Media Update yang diselenggarakan virtual, Jumat, (19/6).

Ia menambahkan dengan layanan VoLTE, pelanggan selain tetap bisa mengakses internet 4H, juga menikmati kualitas suara lebih jernih setara HD, panggilan cepat, hingga kualitas video call yang lancar ke sesama pengguna VoLTE.

Selain menargetkan menggaet satu juta pengguna VoLTE sampai akhir tahun, Telkomsel juga berencana menambah lagi kerjasama dengan penyedia device manufacture agar layanan VoLTE dapat dinikmati pemakai gawai apa saja.

"Layanan VoLTE memang bergantung pada device manufacture. Saat ini kami bekerjasama dengan empat prinsipal, ke depannya kami akan terus buka kerjasama sehingga pengguna juga bertambah," lanjutnya.

Baca Juga: Menuju implementasi 5G, Telkomsel luncurkan layanan VoLTE hari ini

Adhi menambahkan, peluncuran VoLTE juga merupakan usaha untuk mengurangi beban 4G sebelum melangkah ke 5G. Serta langkah untuk meninggalkan jaringan 3G dan 2G, sebab pihaknya tidak lagi menanamkan investasi di jaringan tersebut.

"Implementasi VoLTE ini untuk mengurangi load kita di jaringan 3G dan 2G. Itu juga termasuk bentuk efisiensi. Nah, selanjutnya akan dialihkan ke jaringan 4G dengan memaksimalkan spektrum," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×