Reporter: Femi Adi Soempeno, Logistics Week |
Proyek kereta pengangkut batu bara di Provinsi Kalimantan Tengah senilai US$ 2,2 miliar masih terus menggelinding. Hingga saat ini, pemerintah belum menentukan pemenangnya.
Empat peserta tender dalam proyek ini yang telah difinalisasi yaitu konsorsium Itochu-Toll, konsorsium Drydocks-MAP Resources Indonesia, Bakrie Indo Infrastructure dan konsorsium Mega Guna Ganda Semesta.
Rute trayek kereta ini adalah Puruk Cahu-Bangkuang dan merupakan fase pertama trayek kereta batubara di Kalimantan Tengah. Panjang lintasan rute ini akan mencapai 1.829 km.
Pemenang tender ini nantinya berhak atas pembangunan jalur kereta pengangkutan batubara, kepemilikan dan kontrak transfer termasuk jalur koneksi kereta-pelabuhan sepanjang 185 km. Selain itu, pemenang tender akan memenangi kontrak pengelolaan untuk 30 tahun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News