kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.250.000   11.000   0,49%
  • USD/IDR 16.606   15,00   0,09%
  • IDX 8.119   0,71   0,01%
  • KOMPAS100 1.117   -2,13   -0,19%
  • LQ45 784   -1,05   -0,13%
  • ISSI 286   0,21   0,07%
  • IDX30 412   -0,66   -0,16%
  • IDXHIDIV20 464   -2,74   -0,59%
  • IDX80 123   0,04   0,03%
  • IDXV30 133   -0,54   -0,40%
  • IDXQ30 129   -0,76   -0,59%

Tera Data Indonusa (AXIO) Kejar Kenaikan Pendapatan Dua Digit pada Akhir 2025


Rabu, 20 Agustus 2025 / 18:10 WIB
Tera Data Indonusa (AXIO) Kejar Kenaikan Pendapatan Dua Digit pada Akhir 2025
ILUSTRASI. Perakitan ponsel AXIOO. Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) atau Axioo mengejar pertumbuhan kinerja dua digit untuk pendapatan hingga akhir 2025.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) atau Axioo mengejar pertumbuhan kinerja dua digit untuk pendapatan hingga akhir 2025. Dengan adanya kenaikan dari sisi pendapatan, AXIO berharap dapat mencapai laba bersih yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Corporate Secretary AXIO Luhur Budiman menyatakan bisnis AXIO berhasil tumbuh positif selama semester I-2025. Pendapatan dan laba bersih perseroan kompak melesat dibandingkan posisi yang sama tahun 2024.

Pendorong utamanya adalah kombinasi strategi pemasaran yang agresif dengan menggandeng brand ambassador, KOL, dan memperkuat kehadiran di kanal online dan offline.

“Selain itu, ada juga peningkatan kontribusi segmen retail yang terus menunjukkan permintaan positif,” ungkap Luhur kepada Kontan.co.id, Rabu (20/8).

Baca Juga: Tren Otomasi Manufaktur Meningkat, Kawan Lama Solution Optimistis Prospek Semester II

Sebagai gambaran, pendapatan AXIO pada semester I-2025 terpantau meningkat 42,14% menjadi Rp 617,50 miliar, dari pendapatan pada semester I-2024 yang senilai Rp 434,40 miliar. 

Naiknya angka pendapatan sejalan dengan pertumbuhan laba periode berjalan yang mencapai Rp 15,39 miliar atau lebih tinggi 45,29% secara tahunan (yoy).

Untuk menjaga tren positif ini hingga akhir tahun , Manajemen AXIO menyiapkan beberapa strategi di antaranya  penetrasi pasar ke kota-kota tier-2 dan tier-3, kolaborasi dengan institusi pendidikan dan korporasi, serta penguatan layanan purna jual agar loyalitas pelanggan meningkat.

Selain itu, AXIO juga berupaya memperbaiki profitabilitas pada sisa tahun ini dengan melakukan optimalisasi portofolio produk, efisiensi rantai pasok, dan manajemen beban operasional yang lebih disiplin.

Terkait dengan target pasar, saat ini AXIO fokus menghadirkan laptop yang relevan dengan tiga segmen pasar utama, yakni pendidikan, kreator konten, dan pekerja hybrid. 

“Pasar terbesar masih berada di pendidikan dan pekerja kantoran, tetapi segmen gaming entry-level dan kreator juga tumbuh pesat,” tambahnya.

Baca Juga: Rencana DOID Akuisisi Tambang Batubara Metalurgi di Australia Batal, Ini Penyebabnya

Selanjutnya: Tarif Trump Bikin Pusing, Raksasa Kosmetik AS Estee Lauder Pangkas Proyeksi Laba

Menarik Dibaca: Ramalan Zodiak Besok Kamis 21 Agustus 2025: Keuangan & Karier Leo Menjanjikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×