kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tertekan tarif cukai dan pandemi, begini strategi bisnis Bali Hai Brewery


Kamis, 19 Agustus 2021 / 19:22 WIB
Tertekan tarif cukai dan pandemi, begini strategi bisnis Bali Hai Brewery


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tekanan bisnis minuman beralkohol makin berat. Setelah tarif cukai naik dan kebijakan konsumsi minuman beralkohol, pandemi Covid-19 turut menekan bisnis ini. Hal ini dialami pula PT Bali Hai Brewery Indonesia.

Erwin Ruffin, Marketing Manager Bali Hai Brewery Indonesia mengatakan, saat ini tarif cukai memberi tekanan pada pasar bir yang sedang memulihkan diri dari efek pandemi.

"Tentu saja tarif cukai memberi tekanan pada lasar bir yang sedang memulihkan diri dari pandemi. Terlebih, beberapa aspek pendorong yang vital bagi perkembangan industri minuman alkohol, seperti pariwisata, juga sedang melambat," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (19/8).

Ia menyebutkan, secara umum pengaruh pandemi terhadap penjualan minuman beralkohol masih bisa dirasakan hingga saat ini.

Baca Juga: Terhimpit pandemi, produsen bir raksasa Heineken PHK 8.000 pekerja

Erwin mengatakan, penyebab utamanya adalah karena sifat produk minuman beralkohol yang erat sekali dengan kebersamaan. "Namun demikian, Bali Hai Brewery Indonesia berkomitmen tetap mendukung upaya pemerintah dalam memerangi pandemi," tuturnya.

Ke depannya, Bali Hai Brewery Indonesia tetap akan fokus melahirkan produk-produk baru sebagai strategi mempertahankan bisnis di tengah pandemi. Namun demikian pihaknya tidak menyebutkan target yang hendak dicapai tahun ini.

Bali Hai sendiri baru meluncurkan produk baru, Bali Hai Romantic Day Lager di Indonesia baru-baru ini.

"Produk ini sebelumnya sukses di Korea Selatan dan Rusia. Kami luncurkan juga di Indonesia baru-baru ini. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi melahirkan produk-produk baru yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen baik di dalam negeri maupun mancanegara," ujar Erwin.

Selanjutnya: Heineken berencana akuisisi produsen bir Distell asal Afrika Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×