kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,72   -9,77   -1.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

The New East, proyek hunian baru Crown Group senilai Rp 10 triliun


Rabu, 08 September 2021 / 12:23 WIB
The New East, proyek hunian baru Crown Group senilai Rp 10 triliun
ILUSTRASI. The New East, proyek hunian baru Crown Group


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Crown Group kembali membangun proyek hunian terbesar dan termahal. Proyek yang dijuluki 'The New East' adalah sebuah proyek hunian senilai Rp10 triliun yang berkembang, berwarna di kawasan gaya hidup canggih, yang dikembangkan dalam dua tahap.

Pendiri sekaligus CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, pihaknya secara dramatis mengubah kawasan pinggiran Eastlakes dengan membangun desa urban baru yang modern.

Proyek ini akan memberikan kehidupan dan energi baru yang sangat dibutuhkan, optimisme, dan pembaruan ke pinggiran Sydney yang merupakan bagian kota lama namun memiliki lokasi strategis di Timur Sydney.

Baca Juga: Crown Group yakin permintaan properti di Australia masih tinggi

“Kami senang bisa membawa sesuatu yang baru dan segar ke dalam pengalaman berbelanja, terutama untuk Eastlakes dan komunitas suburban timur di sekitarnya. Pembukaan The Grand Eastlakes and Residences akan mengembuskan kehidupan baru dan awal dari ‘The New East’ yang dengan senang hati kami berikan kepada masyarakat setempat yang sangat membutuhkan revitalisasi dan modernisasi,” kata Iwan dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/9).

Dikembangkan di kedua sisi Evans Avenue di jantung Eastlakes, proyek pembaruan perkotaan dengan rencana induk dua tahap ini, terdiri dari 490 unit apartemen mewah kelas dunia yang dirancang oleh praktisi arsitektur kelas satu yang diakui, FJMT.

Tahap pertama, kata Iwan, hunian ini akan terletak di sisi utara Evans Ave dan akan dibuka pada bulan Agustus. Nantinya, proyek ini mencakup 133 unit apartemen indah yang diposisikan di atas pusat perbelanjaan yang memiliki 15 gerai ritel, dan dilengkapi ALDI yang menempati area seluas 1.600 meter persegi dan Woolworths Metro.

Sekedar informasi saja, ALDI adalah merek jaringan pasar swalayan yang menawarkan harga lebih murah milik dua keluarga Jerman dengan lebih dari 10.000 gerai di 20 negara dengan perkiraan omzet gabungan lebih dari € 50 miliar.

Baca Juga: Crown Group akuisisi lahan senilai Rp 5 triliun

Tahap selanjutnya, terletak di sisi selatan Evans Ave dan mulai dibangun pada akhir 2022. Terdiri dari 357 unit apartemen yang terletak di atas pusat perbelanjaan ultra-modern, hunian ini memiliki tiga lantai dengan luas 13.000 meter persegi, dan dirancang oleh Buchan Group.

Di apartemen ini juga akan ditampilkan 80 gerai ritel kelas atas seperti Instyle Hairdressing, SP Mobile, Ausome Nails, Hatch Espresso, Wholelife Pharmacy, Reni's Car Wash, dan gerai kantor berita Australia Post, termasuk Woolworths dan pusat kota komunitas kontemporer termasuk pusat medis dan perpustakaan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×