kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tidak hanya gerai, Biensi Group kembangkan segmen digital


Senin, 16 Juli 2018 / 17:21 WIB
Tidak hanya gerai, Biensi Group kembangkan segmen digital
ILUSTRASI. Produk fesyen Biensi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biensi Group pemilik brand 3seconds, Greenlightm Famo, FMC dan Moutley mengaku bakal mengembangkan segmen digital. Selain mengembangkan e-commerce sendiri, perusahaan juga menggandeng pelaku e-commerce dan marketplace lain.

Andhika Adhitya, Asisten Manager Online Business Biensi Group menyampaikan, saat ini perkembangan penjualan online terus mengalami peningkatan. Oleh karena itu, selain mengikuti perkembangan zaman, perusahaan mengembangkan online untuk meningkatkan kinerja penjualannya.

Mobile apps itu on progres, planing kami di kuartal I tahun depan (launching), juga progres development untuk o to o lagi dibangun dengan struktur dan kerjsama dengan offline store,” ujarnya kepada KONTAN, Senin (16/7).

Untuk o to o, dirinya mengatakan saat ini tengah melakukan persiapan untuk mengintegrasikan layanan gerai offline dengan online. Maklum saat ini, perusahaan sudah terdapat di 400 gerai offline baik gerai sendiri maupun department store.

“Kami masih maping dengan sales di daerah tertentu, jadi sifatnya masih maping. Kemungkinan sih harusnya sekitar 70% dari semuanya itu bisa o to o,” lanjutnya.

Apalagi segmen online selalu mengalami pertumbuhan, tidak hanya dari sisi visitor saja melainkan juga dari sisi penjualan. Ke depan, dengan semakin besarnya potensi digital, perusahaan bakal terus mengembangkan segmen online sembari melakukan ekspansi gerai-gerai baru.

Oportunity juga meningkat karena selain website juga ada marketplace, itu secara keseluruhan sangat besar. Secara peningkatan itu sekarang growth sudah 50%-60% itu berbanding lurus antara penjualan dan visitor,” kata Andhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×