kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Tiga jurus Microsoft genjot penjualan di Indonesia


Selasa, 02 Desember 2014 / 07:45 WIB
Tiga jurus Microsoft genjot penjualan di Indonesia
ILUSTRASI. Ada beberapa rekomendasi produk sabun batangan yang bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit tubuh.


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

JAKARTA. Pasar telepon seluler (ponsel) pintar memang legit, tapi persaingan industri ini juga sengit. Pasca mengakuisisi Nokia pada April 2014, Microsoft tertantang ingin ikut mencuil pasar ini. Melalui Microsoft Devices Indonesia, perusahaan multinasional asal Amerika Serikat itu juga kepincut bertarung di pasar ponsel Indonesia.

Ada tiga strategi yang ditempuh. Pertama, merilis ponsel pintar harga miring. Untuk pertama kalinya, Microsoft memperkenalkan ponsel pintar di bawah merek Microsoft seri Lumia 535 pada Senin (1/12) kemarin di Jakarta. Harga ponsel itu Rp 1,69 juta per unit.

Patokan harga segitu tak lain demi menjaring pasar luas. "Ada potensi di pasar yang kami bisa dapat dengan dengan harga yang terjangkau," ujar Wirda Haryany, Product Manager Microsoft Device Indonesia Senin, (1/12).

Kedua, menyodorkan spesifikasi khusus. Sepertinya Microsoft sadar, tak mudah merebut pasar Android yang kini didominasi Samsung dan iOs yang dikempit Apple. Dus, perusahaan itu memilih menawarkan sistem operasi berbeda dan mengklaim  lebih bersifat personal.

Microsoft juga menawarkan konsep ponsel pintar dengan layanan komputasi awan (cloud computing). "Kami ingin menjadi awal dari era baru ponsel pintar yang menyediakan sistem cloud," klaim William Hamilton-Whyte, Presiden Direktur Microsoft Devices Indonesia. 

Ketiga, menghadirkan  Microsoft Experience Town. Wujudnya seperti gerai, dimana konsumen bisa menjajal spesifikasi ponsel produksi Microsoft. Saat ini, gerai itu sudah hadir di Jakarta. Rencananya, bakal menyusul gerai serupa di beberapa kota utama Jawa dan Luar Jawa. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×