kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tim medis Korindo Group beri pelayanan kesehatan hingga pedalaman Papua


Selasa, 29 Oktober 2019 / 18:29 WIB
Tim medis Korindo Group beri pelayanan kesehatan hingga pedalaman Papua
ILUSTRASI. Tim Medis Korindo Group sedang memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Papua

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelayanan kesehatan yang prima menjadi dambaan bagi setiap orang, tidak terkecuali mereka yang tinggal di daerah pedalaman, dan perbatasan Indonesia.

Sayangnya, lokasi yang jauh dan sulitnya akses transportasi kerap menjadi hambatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Inilah yang juga melatarbelakangi pelayanan kesehatan yang kurang merata di tanah air.

Baca Juga: Dukung kemandirian ekonomi, Korindo ajari masyarakat Papua bercocok tanam

Namun kekhawatiran dan kesulitan ini secara perlahan dibantu oleh Korindo Group melalui Klinik Asiki yang dikelolanya di Boven Digoel, Papua. Korindo menyadari, membangun sebuah klinik kesehatan modern di wilayah perbatasan Papua masih belum cukup.

Luasnya  wilayah Papua juga berdampak pada persebaran pemukiman warga yang membuatnya saling berjauhan. Oleh karena itu, Korindo melalui tim medisnya berinisiatif melakukan pelayanan kesehatan dengan mendatangi kampung-kampung di sekitar wilayah Boven Digoel dan Merauke secara langsung.

Bersama dengan tim medis Klinik Asiki dan bekerja sama dengan pemerintah melalui Puskesmas setempat, Korindo secara rutin mengunjungi kampung-kampung untuk memberikan pelayan kesehatan kepada para warga.

Baca Juga: Ingin mendapat beasiswa kuliah S2 di Universitas Oxford? Begini caranya

Salah satu kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan dari kampung ke kampung adalah penyuluhan hidup sehat, pemeriksaan kesehatan hingga pengobatan gratis.

Tidak jarang tim medis harus keluar masuk hutan dan menyebrangi sungai dengan perahu motor untuk bisa memberikan pengobatan gratis di kampung-kampung di wilayah Boven Digoel dan Merauke.

Waktu tempuh untuk sampai di lokasi pun juga bervariasi, bahkan bisa sampai 3 jam perjalanan. Namun hal ini tidak menjadi penghalang semangat para tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pasien di pelosok.




TERBARU

Close [X]
×