kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Efektivitas Pengiriman, Ninja Xpress Operasikan Warehouse Baru di Banten


Selasa, 05 Maret 2024 / 18:57 WIB
Tingkatkan Efektivitas Pengiriman, Ninja Xpress Operasikan Warehouse Baru di Banten
Ninja Xpress operasikan warehouse baru di Kosambi, Tangerang.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ninja Xpress, perusahaan penyedia jasa pengiriman barang, resmi menghadirkan warehouse baru seluas lebih 12.000 meter persegi di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

Warehouse ini juga merupakan warehouse kedua terbesar milik perusahaan setelah Warehouse Logos yang resmi beroperasi sejak tahun 2021. 

VP of Sort Ninja Xpress, Jimmy Haposan mengatakan, pengoperasian warehouse Kosambi ini dilakukan untuk dapat membuka arus pengiriman barang via jalur darat dari dan ke wilayah Pulau Sumatera dan juga area-area di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. 

Baca Juga: Skema Reseller Solusi Ekspansi Bisnis UKM, Ninja Xpress Hadirkan Program Aksilerasi

"Pembangunan warehouse Kosambi merupakan langkah strategis Ninja Xpress untuk menjawab tren peningkatan permintaan pasar untuk pengiriman dari dan ke daerah Banten, khususnya untuk kategori barang yang didominasi gaya busana dan kosmetik," ucap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (5/3). 

Menurut data Ninja Xpress selama hari belanja online 2023, provinsi Banten termasuk ke dalam provinsi ketiga terbesar dalam origin dan destinasi paket pengiriman. 

Jimmy melihat, kehadiran warehouse Kosambi merupakan langkah yang strategis, melihat tren jalur pengiriman dan permintaan pasar cukup konsisten di daerah Banten.

Warehouse Kosambi sendiri merupakan penggabungan dari beberapa mini-hub yang tersebar di area Banten dengan mempekerjakan hampir 200 karyawan.Penggabungan mini-hub Ninja Xpress ini juga akan disertai dengan pengembangan sistem dan inovasi layanan yang lebih terintegrasi, agar memudahkan para pengguna Ninja Xpress.

Baca Juga: Ninja Express Terus Kembangkan Komitmen Dukung UMKM dengan Ekosistem Logistik

"Untuk ini, kami juga telah melaksanakan penambahan tenaga kerja guna mengoptimalkan operasional dan proses warehouse, di mana sebagian besar pekerja merupakan penduduk di sekitar kawasan warehouse," ujarnya.

Setelah beroperasi, warehouse Kosambi memiliki sekitar 600 pekerja atau 3 kali lipat dari jumlah pekerja yang semula tersebar di beberapa mini-hub area Banten. 

Selain itu, Ninja Xpress juga merupakan salah satu perusahaan logistik yang mendukung inklusivitas, termasuk kesetaraan gender dalam kesempatan bekerja.

Dengan kapasitas operasional yang meningkat, warehouse Kosambi mengoperasikan sekitar 40 mesin Dimension Weight and Scanning (DWS) untuk memastikan berat paket sesuai dan tepat, di mana penanggung jawab dan pengoperasian mesin tersebut mayoritas dilaksanakan oleh pekerja perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×