kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tingkatkan pangsa pasar, Garuda Indonesia kolaborasi dengan Citilink


Senin, 10 September 2018 / 16:40 WIB
Tingkatkan pangsa pasar, Garuda Indonesia kolaborasi dengan Citilink
ILUSTRASI. Garuda Indonesia

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai Garuda Indonesia dan anak usahanya, Citilink, pada hari ini Senin (10/9) meneken kerjasama strategis yang meliputi pengembangan jaringan penerbangan dan pemanfaatan distribution channel yang dimiliki.

Dalam kerjasama ini, ada tiga sinergi strategis untuk pengembangan penerbangan komersial. Pertama, kerjasama codeshare di mana sebagai tahap awal, Garuda Indonesia menjadi marketing carrier dan menempatkan nomor penerbangannya pada penerbangan Citilink pada rute Surabaya – Balikpapan, Denpasar – Balikpapan, dan Denpasar – Dili.


Para penumpang juga dapat mengkombinasikan rute-rute tersebut dengan rute yang dimiliki Garuda Indonesia seperti Surabaya – Berau/Tarakan via Balikpapan, Denpasar – Tarakan via Balikpapan dan Jakarta – Dili via Denpasar.

Kedua, transfer pada saat irregularity. Maksudnya, kedua maskapai sepakat untuk saling mendukung dalam penanganan delay management. Garuda Indonesia dan Citilink dapat saling melakukan transfer penumpang antar kedua maskapai ketika dalam kondisi tersebut.

Ketiga, pemanfaatan sales outlet. Kerjasama ini menyepakati agar para pengguna Citilink bisa membeli tiket Citilink di sales outlet dan gerai yang dimiliki Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menjelaskan, kerjasama itu merupakan bagian dari strategi jangka panjang Grup Garuda Indonesia. “Akan menjadi value-driven aviation group dengan pencapai target value group sebesar US$ 3,2 miliar pada tahun 2020,” kata Pahala Senin (10/9).

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan kerjasama ini bisa mendongkrak pertumbuhan penumpang dan memperluas jaringan. “Diharapkan hal ini dapat memperlihatkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai premium low cost carrier yang sedang mengembangkan diri di Asia dan regional,” tambahnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×