kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan penjualan, peritel mulai kerja sama dengan e-wallet


Kamis, 15 November 2018 / 18:39 WIB
Tingkatkan penjualan, peritel mulai kerja sama dengan e-wallet
ILUSTRASI. Go-Pay


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan teknologi menghadirkan beragam kemudahan dalam bertransaksi, tidak hanya melalui online tapi juga transaksi di gerai-gerai ritel. Kehadiran dompet elektronik atau e-wallet seperti Gopay, Tcash, Ovo hingga Dana nyatanya membuat transaksi non tunai di gerai ritel mengalami peningkatan.

PT Ramaya Lestari Sentosa Tbk (RALS) misalnya, selain melayani pembayaran non tunai dengan kartu kredit dan debit, perusahaan juga sudah menjajaki kerjasama dengan e-wallet besutan PT Espay Debit Indonesia Koe. Kerjasama ini juga mulai diperkenalkan secara masif sejak kamapanya 11.11 pada pekan lalu.

Setyadi Surya, Sekretaris Perusahaan RALS menyampaikan, saat ini kerjasama dengan Dana masih menjadi prioritas. Untuk e-wallet memang perusahaan baru menggandeng Dana sebagai aplikasi pembayaran di seluruh gerainya di Indonesia. “Belum ada rencana (kerjasama dengan e-wallet lain), tetapi Ramayana akan terus mempermudah pelanggannya dalam berbelanja,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (15/11).

Kendati tak merinci berapa besar kontribusi non tunai yang didapatkan, perusahaan mengaku capaian pada 11.11 cukup baik dan sesuai dengan harapan. Yang jelas, kerjasama dengan e-wallet merupakan kerjasama yang baru, sehingga perlu program baru dan evaluasi yang berkelanjutan.

Tak hanya Ramayana, PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP) juga melakukan kerjasama dengan Gopay. Pemilik gerai CFC itu menawarkan promosi Senin-Jumat menu 1 nasi dan 2 ayam yang ditawarkan seharga Rp 10.000 dan menu weekend paket Mix Combo A seharga Rp 3.000 dengan transaksi menggunakan Gopay.

Sedangkan kerjasama dengan Ovo, pelanggan bisa mendapatkan cashback 30% untuk semua transaksi di gerai CFC miliknya. “Ya kami bikin sesuatu buat akhir tahun buat menarik, iya untuk datangkan pengunjung. Kan kami juga ada (kerjasama) dengan Gopay dan yang lainnya selain itu ada Gofood dan Ovo serta yang lainnya,” tambah Iskonda Japiar Budhi, Direktur PTSP.

Sementara itu PT Food Beverages Indonesia pemilik gerai Chatime juga melakukan langkah kerjasama serupa dengan Gopya dan Tcash. Perusahaan memberikan harga spesial Rp 18.000 untuk transaksi menggunakan Tcash dan diskon 40% untuk semua produk untuk transaksi menggunakan Gopay. “Iya ada (efeknya) dan memang secara growth kami masih tetap tumbuh,” tutup Feronia Wibowo, Direktur Operasi PT Foods Beverages Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×