kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tirta Mahakam Resources (TIRT) Optimistis Bisnis akan Pulih di 2022


Kamis, 28 Juli 2022 / 11:02 WIB
Tirta Mahakam Resources (TIRT) Optimistis Bisnis akan Pulih di 2022
ILUSTRASI. PT Tirta Mahakam Resources Tbk (TIRT) berharap tahun ini bisnis akan mulai pulih pasca pandemi Covid-19.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tirta Mahakam Resources Tbk (TIRT), emiten yang bergerak di bidang industri kayu lapis berharap tahun ini bisnis akan mulai pulih pasca pandemi Covid-19.

Perseroan berharap ada peluang untuk kembali mengembangkan usaha di tahun 2022 dengan fokus pada pasar yang sudah dimiliki, baik domestik maupun ekspor yang menjangkau antara lain Jepang, India, dan Taiwan.

“Kami akan memanfaatkan keunggulan yang dimiliki oleh perseroan yaitu produk Plywood tipis, Polyester Plywood dan Polyester Blockboard yang memiliki kualitas terbaik yang telah dipercaya negara Jepang sebagai negara yang memiliki standart kualitas tinggi terhadap produk perkayuan,” kata Djohan Surja Putra, Presiden Direktur PT Tirta Mahakam Resources Tbk dalam keterangan resminya, Kamis (28/7). 

Baca Juga: Tirta Mahakam Resources (TIRT) terus berupaya mencari peluang dalam memasarkan produk

Dia menjelaskan, di sepanjang tahun 2021 Perseroan masih menghentikan sementara proses produksi. Sehingga saat ini TIRT hanya mengandalkan pada penjualan persediaan barang jadi maupun barang setengah jadi yang masih ada. 

“Kami sembari memantau perkembangan pandemi Covid-19 dan juga melakukan evaluasi serta efisiensi sepanjang tahun 2021,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, perseroan telah mendapatkan pinjaman tanpa bunga dari pemegang saham mayoritas yaitu PT Harita Jayaraya dengan jangka waktu tiga tahun, serta dapat diperpanjang kembali.

TIRT merupakan salah satu produsen kayu terpadu di Indonesia yang memproduksi Floorbase, General Plywood, Concrete Panel, Structure Panel, Blockboard, Barecore, Polyester Plywood dan Polyester Blockboard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×