kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -4.000   -0,26%
  • USD/IDR 16.195   5,00   0,03%
  • IDX 7.164   1,22   0,02%
  • KOMPAS100 1.070   0,97   0,09%
  • LQ45 838   0,57   0,07%
  • ISSI 216   -0,45   -0,21%
  • IDX30 430   0,42   0,10%
  • IDXHIDIV20 516   -1,25   -0,24%
  • IDX80 122   0,37   0,31%
  • IDXV30 126   -0,52   -0,42%
  • IDXQ30 143   -0,58   -0,40%

Tokopedia akuisisi marketplace Bridestory dan Parentstory


Kamis, 20 Juni 2019 / 12:06 WIB
Tokopedia akuisisi marketplace Bridestory dan Parentstory


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tokopedia hari ini secara resmi mengumumkan proses akuisisi atas Bridestory, salah satu platform marketplace pernikahan terpercaya yang menghubungkan calon mempelai dengan puluhan ribu vendor yang terkurasi, serta Parentstory, marketplace dengan sistem keanggotaan untuk membantu orang tua mencari dan mencoba berbagai aktivitas terbaik bagi anak.

Kini Tokopedia sudah mengakuisisi penuh seluruh aset dari Bridestory dan Parentstory, termasuk aset fisik, digital, kekayaan intelektual, dan sumber daya manusia.

Bridestory dan Parentstory akan tetap beroperasi secara independen dan tetap menghadirkan produk, serta layanan yang terbaik kepada para calon mempelai dan para orang tua di Indonesia.

William Tanuwijaya, selaku Co-Founder dan CEO Tokopedia mengatakan melalui akuisisi ini, Tokopedia berkomitmen untuk menjadi mitra bagi para penyedia layanan ini agar mereka dapat terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi, sehingga setiap calon mempelai mendapatkan pengalaman terbaik untuk salah satu momen terindah dalam hidup mereka. Demikian juga halnya dengan Parentstory dalam menyediakan solusi dan aktivitas terbaik bagi orang tua untuk anak-anak mereka.

Sehingga, Untuk sepuluh tahun kedepannya, Tokopedia berharap bisa membantu setiap bisnis di Indonesia agar dapat berevolusi menjadi bisnis berbasis teknologi.

Misalnya, Bridestory yakni membantu menghubungkan berbagai penyedia layanan dan kebutuhan pernikahan, mulai dari pembuat kue, ahli tata rias, fotografer, sampai dengan penyedia lokasi acara, dengan para calon mempelai untuk membantu mempersiapkan dan mewujudkan pernikahan idaman mereka.

Melalui akuisisi ini, Bridestory dan Parentstory akan dapat mensinergikan layanan mereka dan memanfaatkan platform sekaligus ekosistem Tokopedia guna memperluas jangkauan.

Untuk para mitra Bridestory, mereka akan dapat memanfaatkan platform Tokopedia dalam menghadirkan produk dan layanan mereka. Begitu juga dengan para pengguna dan mitra Parentstory, mereka dapat menawarkan, mendapatkan inspirasi dan membeli berbagai kegiatan anak-anak melalui platform Tokopedia.

Sayangnya, pihak Tokopedia juga belum bisa memberikan informasi berapa nilai investasi dari akuisisi tersebut. “Kami tidak berkomentar terkait angka investasi,” Kata Nuraini Razak, Vice President of Corporate Communications Tokopedia kepada KONTAN, Kamis (20/6).

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×