kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia gandeng Kredivo incar pasar underbanked


Selasa, 10 April 2018 / 13:46 WIB
Tokopedia gandeng Kredivo incar pasar underbanked
Kerjasama Tokopedia dan Kredivo


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia menggandeng Kredivo, anak usaha dari PT FinAccel Teknologi Indonesia untuk menggarap pasar pengguna akun bank tapi tidak memiliki kartu kredit (underbanked) sebagai metode pembayaran terbaru.

Kerjasama ini memungkinkan pelanggan Tokopedia melakukan transaksi dengan cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. Bunga bunga cicilan yang ditawarkan 2,95% per bulan.

“Tokopedia dan Kredivo berbagi visi bersama untuk mewujudkan inklusi keuangan yang memadai bagi generasi melenial dan menyederhanakan pengalaman berbelanja khususnya saat pembayaran. Cukup checkout 2 klik yang cepat dan mudah dan fleksebilitas pembayaran secara berkala yang mengungguli metode pembayaran manapun di negara ini dalam hal pembayaran,” ujar Co-founder dan CEO Kredivo Akshay Garg di Jakarta, Selasa (10/4).

Kredivo memberikan kredit Rp 3 juta-Rp 20 juta dengan tenor mulai 30 hari hingga 12 bulan. Setiap orang mendapatkan batas kredit dan tenor yang berbeda tergantung risiko pengembalian yang sudah dianalisis oleh Kredivo.

“Kami senang dapat turut berkontribusi membangun ekosistem keuangan digital yang lebih mudah dijangkau dan efisien yang merupakan bagian vital dalam mewujudkan misi kami mendemokrasikan perdagangan melalui digital,” ujar COO Tokopedia Siska Juminto dalam siaran pers Selasa (10/4).

OJK sudah memberikan izin bagi kredivo untuk menjalankan bisnis kredit digital pinjam meminjam Kredivo di Indonesia pada Maret 2018 lalu. Akshay juga menjamin keamaan data pengguna Kredivo lantaran sudah diuji oleh OJK.

Akshay bilang dengan menambah jumlah mitra e-commerce dan meningkatkan pengguna, dalam tiga tahun mendatang, Kredivo ingin memiliki 5%-10% pasar pembayaran di ecommerce Indonesia bersaing dengan metode pembayaran lainnya seperti transfer bank dan kartu kredit.

Selain itu, menyadari peluang pasar Indonesia, pada 2018 ini Kredivo akan fokus di Indonesia. Selain itu, Kredivo berencana akan ekspansi ke negara regional di Asia Tenggara pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×