kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia hadirkan berbagai promo menarik jelang akhir tahun


Jumat, 10 Desember 2021 / 16:32 WIB
Tokopedia hadirkan berbagai promo menarik jelang akhir tahun


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia menyiapkan berbagai promo menarik, termasuk menjelang akhir tahun 2021 ini. Tokopedia bersama para mitra strategis berupaya untuk terus menghadirkan berbagai kampanye dan promo menarik yang lebih relevan dengan masyarakat.

"Setiap hari Tokopedia menghadirkan berbagai promo untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan harian dengan lebih efisien, menjaga kelangsungan bisnis para penjual khususnya pegiat UMKM lokal, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional," ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, kepada Kontan.co.id, kemarin.

Dia menyampaikan, pihaknya tidak bisa bicara banyak mengenai target penjualan di akhir tahun ini, termasuk pada saat event 12.12 nanti. Namun, pada 12 Desember tahun lalu, Tokopedia mengalami peningkatan transaksi hampir dua kali lipat dibandingkan rata-rata transaksi harian sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: Promo Tokopedia KEBUT 12.12! Travel & Tagihan Pakai Gopay Cashback s.d Rp50.000

Untuk menjawab animo masyarakat di tahun lalu, Tokopedia rutin mengadakan festival belanja bulanan 'Waktu Indonesia Belanja' (WIB) setiap tanggal 25 hingga akhir bulan yang menawarkan lebih banyak nilai tambah.

Di sisi lain, dia juga bilang bahwa Tokopedia terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal untuk memungkinkan masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia menemukan berbagai produk kebutuhan dengan mudah, hingga menciptakan peluang usaha, termasuk di tengah pandemi.

"Contoh praktik inisiatif ini adalah Kumpulan Toko Pilihan (KTP). Lewat halaman ini masyarakat bisa mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari dari penjual terdekat sehingga belanja bisa lebih efisien; UMKM lokal di daerah pun punya kesempatan bertumbuh," jelas Ekhel.

Dia menambahkan, Bangga Buatan Indonesia juga merupakan contoh kampanye lainnya yang mengusung produk buatan UMKM lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Promo Traveloka 12.12 Deals, Tiket Pesawat ke Luar Negeri Diskon hingga Rp 500.000

Tak hanya itu, digitalisasi pasar tradisional ikut menjadi salah satu turunan dari inisiatif Hyperlocal Tokopedia.

Berkat kerja sama dengan Kemendag RI dan pemda setempat, sejumlah pasar di berbagai daerah, misalnya Pasar Cikurubuk Online di Tasikmalaya, Pasar Pa’baeng-baeng Timur, Pasar Kampung Baru di Makassar dan lainnya kini mengadopsi kanal digital untuk mempertahankan bisnis.

"Harapannya, inisiatif Hyperlocal ini dapat mendorong produk UMKM lokal menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia supaya bisa #BangkitBersama," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×