Reporter: Widyanto Purnomo | Editor: Hendra Gunawan
CIKAMPEK. Untuk menekan jumlah kecelakaan di jalan raya, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) menggelar acara Tire Safety Campaign 2014, di Rest Area Tol Cikampek KM 57. Kampanye dengan topik "Ban Sehat, Anda Hemat" ini digelar mulai Selasa 28 Oktober hingga 1 November.
Ini merupakan program yang sudah di jalankan Bridgestone sejak 2009. Dalam kegiatan ini, Bridgestone mengajak pengendara mobil yang melintas di rest area KM 57, untuk melakukan pengecekan ban mobil mereka sekaligus memberi edukasi tentang bagaimana cara mengecek tekanan angin dan tingkat keausan ban.
“Kami sangat bangga acara kampanye Tire Safety ini telah diselenggarakan selama 5 tahun di Indonesia. Kami sangat mengharapkan akan lebih banyak lagi pengendara yang peduli dan memprioritaskan keselamatannya,” ujar Yasuhiro Ukegawa, Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Jumat (30/10).
Namun sepertinya harapan Yasuhiro itu sulit untuk terpenuhi. Pasalnya, dengan tidak diperbolehkannya rest area menjual BBM bersubsidi, berdampak pada turunnya jumlah pengunjung di rest area.
Itu sebabnya, Bridgestone tidak menargetkan jumlah pengunjung yang terlalu tinggi, yakni hanya sekitar 2.000 pengunjung saja.
Padahal di tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung acara ini selalu meningkat. Pada 2009 acara ini mampu menggaet peserta hingga 1.752 mobil, kemudian pada 2010 ada 1.923 mobil, tahun 2011 ada 2.147 mobil, tahun 2012 ada 3.004 mobil , dan di 2013 kemarin jumlahnya mencapai 3.393 mobil.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News