kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota Raih Penghargaan Salah Satu Merek Terbaik Konsumen


Kamis, 24 Maret 2022 / 15:33 WIB
Toyota Raih Penghargaan Salah Satu Merek Terbaik Konsumen
ILUSTRASI. Fasilitas produksi kendaraan?PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia a


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toyota berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu merek terbaik pilihan konsumen di Indonesia. Penghargaan itu didapatkan dari WOW BRAND 2022 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight, di Jakarta.

Dengan melibatkan sekitar 4.000 responden di berbagai kota besar di Indonesia yang dilakukan MarkPlus Insight, Toyota menjadi salah satu peraih nilai tertinggi di antara 300 brand terbaik di Indonesia.

Studi MarkPlus Insight mengidentifikasi dan mengenali merek dengan kinerja terdepan di industri dalam mengubah kesadaran merek menjadi loyalitas merek berdasarkan survei pelanggan.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Bekas Toyota Calya Generasi Pertama, Terjangkau Per Maret 2022

Survei yang dilakukan mencakup 100 kategori produk dan memilih 300 merek terbaik, kemudian menetapkan 3 terbaik di mana Toyota termasuk di dalamnya. Terdapat lima aspek yang dilihat pada riset tersebut yaitu awareness, appealing, asking, act, dan advocate.

Kelima aspek tersebut kemudian diukur menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR) untuk melihat bagaimana sebuah brand dapat mengubah awareness menjadi advocate.

Selain BAR, ada pula Purchase Action Ratio (PAR), yaitu pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu brand dan membeli brand.

Toyota dinilai mempunyai effort dalam terkait purchase action. Hal itu dilakukan dengan menyiapkan berbagai kanal yang tidak hanya konvensional. Seiring dengan perkembangan tren dan zaman, kanal berbasis digital pun dihadirkan.

Salah satunya adalah melalui Toyota Official Store Solution (TOSS), suatu platform di mana pelanggan secara online bisa beli mobil baru, sparepart, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Generasi Kedua, Makin Murah per Maret 2022

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas penilaian dan kepercayaan konsumen atau masyarakat terhadap Toyota. Penghargaan ini akan semakin memotivasi Toyota untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota sebagai Mobility Company dengan menghadirkan Total Mobility Solution yang diharapkan akan menciptakan Mobility Happiness for All,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor dalam siaran pers di situs Toyota Astra Motor, Kamis (24/3).

Toyota tidak hanya menghadirkan ever-better cars atau beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, melainkan juga memberikan layanan total mobility solution yang sesuai dengan trend dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi mobilitas mereka.

Tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk yang lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi dan sport car melalui Gazoo Racing model, Toyota juga hadirkan berbagai teknologi atau fitur terbaik seperti Toyota Safety Sense (TSS) dan teknologi telematika T Intouch.

Toyota berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan ownership seperti EZDeal, usership seperti KINTO, dan berbagai program sales dan aftersales guna memberikan solusi bermobilitas bagi masyarakat.

Baca Juga: Jakarta Auto Week (JAW) 2022 Catatkan Jumlah Pengunjung 53.164 Orang

Selain itu, Toyota juga menghadirkan berbagai platform layanan terlengkap yang memudahkan akses pelanggan secara digital untuk mendapatkan informasi mengenai Toyota dengan hadirnya Toyota Live Showroom, Halobeng, mToyota, chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant TARRA, dan lain-lain.

Saat ini, layanan penjualan dan purna jual di 334 jaringan outlet resmi dari Sabang hingga Merauke menjadi salah satu keunggulan Toyota selama ini. Toyota juga memiliki media informasi yang lengkap bagi pelanggan, baik berupa website, call center, email, sosial media, serta berbagai layanan berbasis digital.

Anton menyebut, komitmen Toyota adalah selalu menyiapkan dan melakukan pengembangan di setiap touch point pelanggan, baik secara offline maupun online.

“Ke depannya, akan lebih banyak produk, teknologi, program, dan layanan baru yang dihadirkan untuk menunjang kemudahan bermobilitas yang beragam dari masing-masing konsumen,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×