Reporter: Nurmayanti |
JAKARTA. Produsen mobil nasional terus berlomba meluncurkan produk teranyar mereka. Tengok saja, PT Toyota Astra Motor (TAM) yang kembali meluncurkan varian baru mobil yang berbeda.
Pertama, mobil Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) Toyota Hilux 4x4 Double Cabin G Grade. Dan dua varian mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Kijang Innova. Kedua produk ini merupakan pengembangan dari sebelumnya.
Toyota Hilux 4x4 Double Cabin G Grade merupakan penambahan dari varian Hilux 4x2 Single Cabin dan Hilux 4x4 D-Cab E Grade. Dan varian baru Kijang Innova merupakan pengembangan dari produk di segmen MPV Medium yang sebelumnya menggunakan fitur captain seat untuk model G dan V.
”Kami meluncurkan produk baru ini karena terpicu permintaannya yang meningkat,” kata Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto, Selasa (28/7).
TAM kembali meluncurkan Toyota Hilux untuk menyasar pangsa pasar transportasi di daerah sentra perkebunan dan pertambangan. Setelah sempat terpuruk, TAM menilai sektor perkebunan dan pertambangan mulai membaik di semester II/2009. Hal ini terlihat dari kenaikan harga batu bara dan minyak sawit mentah alias crude palm oil (CPO) di semester II/2009. Sebab itu, TAM berani meluncurkan varian baru Toyota Hilux.
Mereka berharap peluncuran Hilux yang baru ini mampu mendongkrak penjualan Toyota Hilux hingga tiga kali lipat di akhir tahun. Dari total penjualan Toyota Hilux sepanjang semester I/2009 sekitar 295 Hilux.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News