kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trafik data Indosat Ooredoo naik 35% pada Natal dan tahun baru


Senin, 04 Januari 2021 / 12:51 WIB
Trafik data Indosat Ooredoo naik 35% pada Natal dan tahun baru
ILUSTRASI. Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 35% pada 1 Januari 2021


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indosat Ooredoo mempertahankan kinerja jaringan selama masa liburan Natal 2020 dan tahun baru 2021. Pada musim liburan kali ini Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 35% pada 1 Januari 2021, dengan 95% dapat terlayani di jaringan 4G.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny mengatakan pihaknya berhasil memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan selama Natal dan Malam Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik sebesar 35%. Menurut dia, hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra di lapangan, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk menjamin ketersediaan layanan bagi pelanggan.

“Perluasan jaringan 4G kami, bersama dengan implementasi model operasi digital canggih yang telah kami mulai sejak pertengahan tahun 2020 adalah faktor pendukung lain yang menjamin pengalaman digital terbaik bagi pelanggan kami selama periode liburan ini,” ungkap Medhat dalam rilis, Senin (4/1).

Pada perayaan Natal dan malam tahun baru, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi pada hari-H masing-masing sebesar 25% pada Natal dan 35% pada tahun baru dibandingkan trafik hari normal. Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kediri. Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan Youtube masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan Indosat selama liburan.

Baca Juga: Jelang Kehadiran Jaringan 5G, Emiten Infrastruktur Telko Bersiap Bangun Menara Baru

Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan, didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML).

Melalui platform operasi digital baru, sambungnya, operasional jaringan Indosat Ooredoo telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital ke level terbaik untuk semua perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional yang tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal. Adapun layanan pelanggan Indosat Ooredoo melalui saluran pelanggan seperti Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website (www.indosatooredoo.com), email (cs@indosatooredoo.com), telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185, juga memberikan dukungan atas keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan selama masa liburan.

Baca Juga: Indosat (ISAT) dan Tri Indonesia bakal merger, fundamental akan meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×