kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trafik internet meningkat dua kali lipat, NTT mendukung jaringan MyRepublic


Jumat, 20 Agustus 2021 / 15:35 WIB
Trafik internet meningkat dua kali lipat, NTT mendukung jaringan MyRepublic
ILUSTRASI. FILE PHOTO: The logo of NTT (Nippon Telegraph and Telephone Corporation) is displayed at the company office in Tokyo, Japan, July 2, 2018. REUTERS/Issei Kato/File Photo


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  NTT Ltd., penyedia layanan teknologi mendukung MyRepublic, salah satu perusahaan provider internet memperluas kapasitas jaringannya. Perluasan itu terkait  lonjakan permintaan layanan selama pandemi.

Dengan semakin banyaknya pelanggan yang mengandalkan konektivitas internet untuk bekerja, belajar, dan hiburan di dalam rumah. Mengakibatkan terjadinya beban besar pada infrastruktur jaringan MyRepubklic. Mengatasi lalu lintas yang bertambah dua kali lipat dari biasanya, MyRepublic membutuhkan solusi. 

NTT Ltd. mengerahkan Cisco Aggregation Service Routers (ASR), Network Convergence System (NCS), dan Catalyst untuk menyediakan MyRepublic kapasitas siap koneksi sebesar 100Gbps. Arsitektur referensi skala Application Delivery Controllers (ADC) F5 juga digunakan untuk menyediakan kecerdasan sistem dengan kemampuan deep packet inspection, agar dapat merespon dan meningkatkan lalu lintas pelanggan.  Memastikan MyRepublic menyediakan internet tanpa adanya gangguan kapan saja, di mana saja.

Hendra Lesmana, CEO, NTT Ltd. di Indonesia mengatakan, lonjakan besar untuk berkomunikasi dan melakukan konektivitas menyebabkan infrastruktur digital menjadi semakin penting. “Kami memiliki layanan TI terkelola yang komprehensif. Sehingga memungkinkan MyRepublic  fokus pada kinerja,”kata Hendra, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (20/8) dan adanya tuntutan bisnis yang selalu berubah dengan meminimalkan adanya gangguan.”

Andrijanto Muljono, CEO MyRepublic di Indonesia menambahkan, kerjasama dengan NTT Ltd. menghadirkan pengalaman digital melalui model waralaba konektivitas yang sangat skalabel. “Kami memiliki hubungan jangka panjang yang kuat dengan NTT Ltd,” kata Andrijanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×