kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Group Gencar Memasarkan Produk Lokal


Rabu, 06 April 2022 / 14:50 WIB
Trisula Group Gencar Memasarkan Produk Lokal
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja pabrik tekstil dan garmen


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trisula Group, pemilik saham tekstil dan garmen yang terintegrasi di dua Perusahaan Publik, yaitu PT Trisula International Tbk (TRIS) dan PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), terus gencar memasarkan produk lokalnya melalui produk ritel dan customized order.

TRIS dan BELL melalui keahliannya dalam customized order sebagai produsen tekstil dan garmen lokal ini telah eksis baik di pasar domestik maupun kancah internasional. Selain itu, BELL juga aktif dalam memasarkan produk ritelnya, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS mengatakan pihaknya bersyukur dapat menjadi produsen tekstil dan garmen global yang telah banyak dikenal melalui produk-produk berkualitas.

Baca Juga: Konservatif, Trisula International (TRIS) Bidik Penjualan Naik 8% di Tahun 2022

"Hal ini terbukti dengan pertumbuhan penjualan ekspor tahun 2021 sebesar 14,1%, yang berfokus pada pangsa pasar Australia, Jepang, Inggris, Amerika, Selandia Baru, dan sebagainya. Hal ini tentu tidak terlepas dari upaya kami untuk terus membuat produk berkualitas dan terus berinovasi sehingga dapat dipercaya dan mampu bersaing di pasar global," tuturnya dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (6/4).

Produk-produk yang TRIS andalkan terdiri dari celana panjang, jaket, functional clothing, dan protective wear. Adapun pada tahun 2021, TRIS meraih penjualan sebesar Rp1 triliun atau mengalami sedikit koreksi 3,8% YoY. Di sisi lain pada tahun 2021 TRIS mencatatkan laba usaha sebesar Rp43,8 miliar atau naik 30,5% YoY dan laba yang diatribusikan ke induk sebesar Rp4,7 miliar atau meningkat 144,0% YoY.

TRIS juga memperoleh kenaikan pada masing-masing bisnisnya pada tahun 2021, yaitu manufaktur meningkat 6,8% YoY, distribusi meningkat 3,3% YoY, dan ritel meningkat 5,2% YoY.

Di sisi lain sepanjang tahun 2021, BELL juga berhasil meningkatkan penjualan ritel menjadi Rp84,5 miliar atau naik 12,1% YoY dibandingkan tahun sebelumnya. Produk ritel BELL ini terdiri dari pakaian jadi dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus yang sudah dipasarkan di berbagai wilayah strategis di Indonesia.




TERBARU

[X]
×