kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Tunjukkan Kinerja Positif Selama 2021, Mustika Ratu Raup Penjualan Rp 326 Miliar


Selasa, 10 Mei 2022 / 18:28 WIB
Tunjukkan Kinerja Positif Selama 2021, Mustika Ratu Raup Penjualan Rp 326 Miliar
ILUSTRASI. Petugas melayani konsumen di stan produsen kosmetik dan jamu tradisional Mustika Ratu. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/26/08/2014


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski masih menghadapi berbagai dinamika dan tantangan dalam penanganan Covid-19, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) tetap berhasil membukukan pencapaian positif selama tahun 2021. 

Hal tersebut ditunjukkan dengan peningkatan penjualan bersih sebesar 2,6% year-on-year (yoy) menjadi Rp 326,8 miliar, dari raihan periode yang sama di tahun 2020 yakni sebesar Rp 318,4 Miliar. 

Direktur Keuangan Mustika Ratu Jodi Andrea Suryokusumo menuturkan, dengan pergerakan kondisi perekonomian yang masih labil, MRAT berupaya agile menyesuaikan prioritas Perseroan, dengan memanfaatkan peluang selama tahun kedua pandemi. 

Baca Juga: Perkuat Distribusi, Mustika Ratu (MRAT) Tandatangani Kerja Sama dengan GudangAda

"MRAT juga berhasil meraup laba usaha sebesar Rp 15,7 miliar, tumbuh 23,6% dari periode yang sama di tahun 2020 yakni sebesar Rp 12,7 Miliar," tutur Jodie dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (10/5). 

Dia mengatakan, selama tahun 2021 kategori personal care menyumbang kontribusi tertinggi terhadap pendapatan MRAT, yakni sebesar 73,2%. Pencapaian tersebut kemudian diikuti dengan kategori jamu, produk kesehatan dan kosmetik yang totalnya sebesar 26,8%.

"Mustika Ratu terus fokus mengembangkan pasar di bidang Health, Beauty and Wellness melalui multiple channel distributions, termasuk medical channel dan e-commerce," sebutnya. 

 

Lebih lanjut, Jodi menambahkan bahwa untuk menjaga pertumbuhan penjualan di tahun 2022 ini, MRAT juga telah meremajakan berbagai produk dengan permintaan tinggi, termasuk Bengkoang Brightening Series, produk skincare series dari bahan alami dan halal.

Didukung insentif makro ekonomi yang positif, mobilitas masyarakat serta gaya hidup yang semakin baik dan sehat, Manajemen MRAT yakin dan optimistis kombinasi stimulan dan strategi di atas dapat membuat peningkatan penjualan di tahun 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×