kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Uni-Charm Indonesia (UCID) rilis produk pembalut dan masker dengan kemasan kertas


Senin, 07 Juni 2021 / 10:05 WIB
Uni-Charm Indonesia (UCID) rilis produk pembalut dan masker dengan kemasan kertas
ILUSTRASI. Pabrik PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021 lalu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) meluncurkan dua produk andalannya yaitu Charm (produk pembalut wanita) dan protect pollution masker dalam kemasan kertas edisi terbatas.

Kemasan kertas ini menggunakan 100% pulp daur ulang yang merupakan salah satu bahan utama dari produk Unicharm, menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan.

Isu lingkungan saat ini tengah menjadi persoalan yang mendapat banyak perhatian dari berbagai negara di dunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki sederet masalah lingkungan yang perlu mendapat perhatian khusus.

Menurut catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik ke laut terbesar di dunia. Volume sampah plastik di Indonesia bisa mencapai 64 juta ton setiap tahun.

Baca Juga: Uni-Charm Indonesia (UCID) mendirikan anak usaha baru di sektor perdagangan

Presiden Direktur UCID Yuji Ishii menjelaskan, untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari penggunaan kantong plastik, UCID merilis produk kemasan khusus kertas dalam edisi terbatas dengan menggunakan 100% pulp daur ulang.

“Kami berharap dengan membuat kemasan kertas pada produk pembalut ‘Charm’ dan masker ‘Protect Pollution’, kami dapat turut serta berkontribusi dalam upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit terurai oleh alam,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) seperti dikutip Kontan.co.id, Sabtu (5/6).

Peluncuran produk dalam kemasan kertas ini akan menjadi komitmen UCID sebagai merek nomor satu Indonesia dan upaya nyata perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Dengan diluncurkannya produk Charm dan Protect Pollution kemasan kertas dalam jumlah terbatas, UCID menjadi produsen produk kebutuhan sehari-hari pertama di Unicharm Group yang menggunakan kemasan kertas dengan memakai 100% pulp daur ulang.

Baik pembalut maupun masker, kedua produk tersebut telah diuji dari sisi tampilan luar kemasan dan produknya dengan asumsi dalam kondisi penyimpanan, dan telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh UCID.

Selain itu, untuk masker, karena produk ini dimasukkan langsung ke dalam kemasan kertas, UCID memastikan bahwa tidak ada masalah dengan ada atau tidaknya bau yang menempel di masker, perubahan warna, dan perekat berulang selama penggunaan.

 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×