Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) gencar merilis produk baru sepanjang kuartal I-2020. Ada sekitar 21 produk baru yang dirilis dan dirilis ulang oleh Unilever pada periode Januari-Maret 2020.
Menurut Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk dalam rilis menjelaskan, peluncuran produk baru ini sebagai strategi agar tetap bersaing. "Inovasi menjadi kunci utama kami dalam mempertahankan pertumbuhan positif di kuartal I-2020," jelas dia.
Baca Juga: Unilever (UNVR) serap capex sebesar Rp 200 miliar pada kuartal I 2020
Sejumlah produk yang telah dirilis Unilever sepanjang tiga bulan di 2020 diantaranya, es krim Vinnetta, Pepsoden Siwak, Tresemme Color Radiance & Repair Shampoo.
Pada Maret 2020, UNVR juga memperkuat bisnis untuk konsumen muslim dengan meluncurkan merek baru Sahaja. Merek baru ini untuk bisnis produk kebersihan berupa, sabun pencuci piring, cairan pembersih lantai, spray higienis untuk disemprotkan pada peralatan sholat dan sajadah dan cairan pembersih higienis digunakan untuk merendam, sebelum mencuci peralatan sholat dan sajadah dengan deterjen.
Baca Juga: Naik 4,59%, Unilever (UNVR) kantongi pendapatan Rp 11,15 triliun pada kuartal I-2020
Selama masa pandemi Covid 19, Unilever tetap berusaha mempertahankan pertumbuhan bisnis. Sepanjang kuartal I-2020, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 11,2 triliun tumbuh 4,6% secara tahunan. Ditopang dari penjualan Home & Personal Care dan Foods & Refreshmentmasing-masing sebesar Rp 7,9 triliun dan Rp 3,3 triliun. Sedangkan laba bersih Unilever tumbuh 6,5% mencapai Rp 1,8 triliun.
Dari segmen kontribusi penjualan, pertumbuhan penjualan ini didorong oleh penjualan domestik sebesar 4,4% serta pertumbuhan penjualan ekspor 9,0%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News