kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

URBN siapkan belanja modal Rp 1 triliun untuk mendukung 4 proyek ini


Senin, 26 April 2021 / 12:11 WIB
URBN siapkan belanja modal Rp 1 triliun untuk mendukung 4 proyek ini
ILUSTRASI. PT Urban Jakarta Propetindo Tbk./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/12/11/2018.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) menyiapkan belanja modal Rp 1 triliun untuk sejumlah keperluan, salah satunya mendukung keempat proyek apartemen dan mall di tahun ini. Alokasi capex ini dianggarkan seiring dengan optimisme URBN menghadapi bisnis properti di 2021. 

Direktur Utama URBN Bambang Sumargono mengatakan di tahun ini dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 akan menambah katalis positif pertumbuhan ekonomi nasional. 

"URBN berharap sektor properti akan kembali bangkit pada tahun ini dengan dukungan pemerintah lewat kebijakan insentif yang meringankan masyarakat untuk memiliki hunian. Dengan membaiknya ekonomi, tentu investasi di sektor properti menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat kita," jelasnya kepada Kontan.co.id, Minggu (25/4). 

Baca Juga: Pertumbuhan pendapatan Urban Jakarta Propertindo tahun lalu ditopang segmen apartemen

Untuk menangkap peluang tersebut, Urban Jakarta Propertindo menyiapkan belanja modal Rp 1 triliun. Sebagian capex digunakan untuk pembangunan empat proyek apartemen dan mall. Selain itu, capex juga akan dialokasikan untuk akuisisi sebagai upaya pengembangan portfolio URBN. Namun sayang, Bambang belum bisa membeberkan lebih jauh mengenai akuisisi ini. 

 

 

Di tahun ini ada empat proyek yang akan fokus digarap URBN. Bambang memaparkan, beberapa proyek tersebut seperti LRT City Jatibening Baru (Gateway Park) yang sudah memulai handover di akhir tahun lalu. Adapun di sepanjang 2021 URBN akan mempercepat pembangunan mall sebagai fasilitas penghuni. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×