kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IVC Technoplast hadir di Sentra Vaksinasi Hippindo – Kemenkop UKM


Kamis, 10 Juni 2021 / 14:12 WIB
IVC Technoplast hadir di Sentra Vaksinasi Hippindo – Kemenkop UKM
ILUSTRASI. Sentra Vaksin Serviam Menerima Donasi IVS dari Technoplast


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah resmi dibuka pada pada 7 Juni 2021, masyarakat menyambut antusias layanan vaksinasi program pemerintah yang kali ini di selenggarakan oleh Hippindo, Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta SMESCO.

Sentra Vaksinasi ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Teten Masduki secara langsung pada Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. Setiap hari ada target 3.000 orang penerima layanan, dari berbagai kalangan usia 18 tahun ke atas. Tersedia alokasi sebanyak 150.000 dosis vaksin untuk seluruh penyelenggaraan layanan namun hal ini masih bisa berubah sesuai arahan dinas kesehatan.

Baca Juga: Halodoc memilihi IVC Technoplast untuk pos pelayanan vaksinasi Bandung

Ellies Kiswoto, Direktur Utama Technoplast mendukung inisiatif Hippindo sebagai wadah pelaku usaha untuk bersama-sama ambil bagian menjadi solusi percepatan vaksinasi Covid-19. Technoplast mendukung setiap upaya pemangku kepentingan, dalam memutus mata rantai virus Covid-19 di Indonesia.

“Kami tergerak sekaligus mengapresiasi Hippindo dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi, dan tentunya Technoplast siap mendukung dengan sumber daya yang kami miliki. Bagi Kami, UMKM adalah tulang punggung perekonomian nasional yang terdampak langsung akibat pandemi. Untuk itu sudah semestinya UMKM dan karyawannya menjadi prioritas dalam distribusi vaksin Covid-19,”kata Ellies dalam keterangan persnya, Kamis (10/6). 

Technoplast mendonasikan Insulated Vaccine Carrier (IVC) untuk menunjang layanan vaksinasi. Perangkat ini akan memastikan keamanan serta kualitas vaksin selama kegiatan berlangsung.

Kotak vaksin buatan dalam negeri ini dirancang khusus memenuhi spesifikasi vaksin Covid-19 yang tersedia di Indonesia. Produk ini serta sudah lulus balai uji Sucofindo, dan terbukti mampu menjaga stabilitas temperatur 2-8 derajat Celsius selama lebih dari 48 jam.

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM menambahkan, vaksinasi merupakan kunci penting untuk pemulihan ekonomi. Karenanya, ia sangat mengapresiasi langkah Hippindo yang bekerja sama dengan Kemenkop UKM menghadirkan sentra vaksinasi di SMESCO Indonesia bagi pelaku usaha.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×