kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Video paket J&T dilempar jadi viral, manajemen angkat bicara


Jumat, 03 Juli 2020 / 10:50 WIB
Video paket J&T dilempar jadi viral, manajemen angkat bicara
ILUSTRASI. Karyawan J&T Express melakukan sortir paket.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Video saat karyawan perusahaan logistik J&T yang bekerja tidak sesuai dengan prosedur beredar dan menjadi viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun Instagram @petitebee.id menampilkan beberapa petugas J&T Ekspress yang memasukkan barang- barang kiriman konsumen dengan cara dilempar langsung ke dalam mobil pengiriman.

Tayangan video ini membuat netizen ramai-ramai berkomentar. Beberapa orang juga membagi pengalamannya terkait barang kiriman yang rusak hingga hancur.

Menanggapi hal itu, Public Relations J&T Elena mengatakan bahwa terkait video yang beredar tersebut bukan terjadi di Indonesia, melainkan di Filipina.

Baca Juga: Layanan mendapat keluhan masyarakat, manajemen JNE beri penjelasan

"Video tersebut terjadi di J&T Express Filipina. Kondisi saat ini pihak J&T Express Filipina telah melakukan investigasi tersebut dan telah memberikan tindakan tegas kepada oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut," ujar Elena saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Bisnis pengiriman JNE tak terdampak virus corona

Elena juga mengatakan, dalam video tersebut, karyawan J&T memang telah melanggar standar prosedur operasional yang berlaku. Padahal, kata dia, semestinya pihak J&T akan selalu mengapresiasi dan menghargai paket pelanggan dengan memberikan pelayanan yang baik berupa melakukan pengawasan yang ketat pada proses penanganan paket.

Baca Juga: JNE nilai tren industri pengiriman barang tahun ini masih ditopang e-commerce

"Bahkan kami juga terus memantau proses penanganan paket dengan menggunakan CCTV selama 24 jam penuh. Kami juga berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan kami yang telah mempercayai jasa J&T Ekspress," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Paket-paket J&T Dilempar, Ini Penjelasan Manajemen"
Penulis : Elsa Catriana
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×