kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Voksel Electric (VOKS) fokus realisasikan proyek di semester II-2021


Jumat, 03 September 2021 / 15:51 WIB
Voksel Electric (VOKS) fokus realisasikan proyek di semester II-2021
ILUSTRASI. VOKS-Perdana, Voksel Electric (VOKS) kirim produk high voltage kabel untuk proyek strategis PLN. Foto: DOK VOKS


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski masih pandemi, produsen kabel, PT Voksel Electric Tbk (VOKS) tetap berupaya meningkatkan kinerja mereka di tahun ini. Hal itu diwujudkan salah satunya lewat beberapa proyek yang berpotensi mendorong laju bisnis perseroan hingga akhir tahun 2021. 

VOKS pun memproyeksikan pendapatan di akhir tahun nanti akan meningkat sekitar 17% dibandingkan pencapaian pada tahun 2020, dengan asumsi pandemi Covid-19 akan semakin terkontrol begitu pula dengan kegiatan ekonomi yang mulai menunjukkan perbaikan. 

"Perseroan memproyeksikan terdapat beberapa proyek yang menjadi pendorong pertumbuhan kinerja pada semester kedua tahun 2021," ungkap Sekretaris Perusahaan VOKS Sachje Amalia Siddharta saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (2/9). 

Di tengah kondisi pandemi yang menantang bagi laju bisnis perusahaan, VOKS gencar menjalankan sejumlah strategi untuk mempertahankan laju bisnisnya. Di antaranya lewat peningkatan efisiensi, efektivitas, serta produktivitas internal perseroan. 

Baca Juga: Pendapatan turun, Voksel (VOKS) catat rugi bersih Rp 72,10 miliar di semester I-2021

Sejalan dengan hal itu, VOKS juga memfokuskan laju bisnisnya di sisa tahun ini, untuk melakukan tindak lanjut terhadap sejumlah proyek dengan mitra bisnis yang diproyeksikan akan terealisasi pada semester II-2021. "Hingga saat ini, belum terdapat rencana atau agenda Korporasi khusus yang akan dijalankan di sisa tahun 2021," tambah Sachje. 

Sachje memaparkan, kondisi pandemi yang tidak bisa diprediksi perkembangannya, menjadi tantangan utama bagi perseroan dalam menjalankan bisnis di tahun ini. Meskipun begitu, perseroan tetap akan memaksimalkan setiap peluang yang ada guna memperbaiki laju bisnisnya hingga penghujung tahun nanti. 

 

 

"Di tengah besarnya tantangan yang dihadapi, Perseroan tetap melihat adanya peluang yang bisa dimaksimalkan. Peluang tersebut salah satunya adalah peningkatan permintaan kabel serat optik sebagai dampak dari akselerasi digitalisasi yang muncul karena kondisi pandemi," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, VOKS mencatatkan kinerja yang kurang memuaskan di semester I-2021. Pendapatan bersih VOKS tercatat turun 16,18% menjadi RP 816,50 miliar, dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 974,12 miliar.

Di semester pertama VOKS juga terpantau membukukan rugi tahun berjalan sebesar Rp 72,10 miliar. Sedangkan pada periode yang sama tahun lalu perusahaan ini masih meraup laba bersih senilai Rp 21,93 miliar. 

Selanjutnya: Begini strategi Voksel Electric (VOKS) mempertahankan bisnis kabel tahun ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×