Reporter: Leni Wandira | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volvo Car Indonesia resmi meluncurkan versi penyegaran dari SUV premium andalannya, Volvo XC90 Facelift, hari ini. SUV bertenaga plug-in hybrid ini hadir dengan desain baru yang lebih elegan, teknologi terkini, dan harga mulai dari Rp2,75 miliar.
Peluncuran ini menandai langkah strategis Volvo dalam memperkuat posisinya di segmen otomotif premium di Tanah Air. Tak hanya memperkenalkan model baru, Volvo juga mengumumkan dua pimpinan barunya: Yoshiki Terawaki sebagai Chief Executive Officer dan Koji Horii sebagai Chief Strategy Officer
“Saya merasa terhormat memimpin Volvo Car Indonesia dan berkomitmen untuk memperkuat hubungan kami dengan konsumen Indonesia,” ujar Yoshiki Terawaki di Senayan City, Kamis (17/4).
Baca Juga: Volvo EC210 Pandawa Hadir dan Tawarkan Efisiensi Energi Hingga 15%
Koji Horii menambahkan bahwa warisan keselamatan dan inovasi Volvo akan diterjemahkan ke dalam strategi yang relevan dan berpikiran maju untuk pasar Indonesia.
Volvo XC90 terbaru membawa sejumlah penyempurnaan signifikan baik dari sisi desain maupun performa. Tampilan luar kini lebih modern dengan gril depan baru dan lampu LED yang ramping.
Di dalam kabin, nuansa Skandinavia yang elegan diperkuat dengan penggunaan material premium dan sistem infotainment berbasis Google dengan layar sentuh 11,2 inci.
SUV ini ditenagai oleh mesin plug-in hybrid T8 Recharge berkapasitas 2.0L yang dipadukan dengan motor listrik dan baterai 19kWh. Kombinasi ini menghasilkan jarak tempuh hingga 70 km dalam mode listrik penuh. Fitur unggulan lainnya termasuk Pilot Assist, sistem peredam adaptif, dan suspensi udara opsional yang dapat disesuaikan secara otomatis.
Sebagai bagian dari upaya mendekatkan merek kepada konsumen, Volvo juga meluncurkan konsep ritel pop-up store pertamanya di Indonesia. Toko sementara ini hadir di The Main Atrium, Senayan City, pada 17–20 April 2025.
Baca Juga: Gaikindo Khawatir Pelonggaran TKDN Ancam Industri Otomotif Dalam Negeri
Pop-up store ini terbuka untuk umum dan menghadirkan berbagai pengalaman interaktif, termasuk sesi yoga khusus pada 20 April. Pengunjung juga dapat melihat langsung XC90l terbaru serta mengeksplorasi berbagai opsi pembiayaan melalui konsultan Volvo di lokasi.
Adapun, harga Volvo XC90 dibanderol Rp 2.750.000.000. Pelanggan dapat melihat berbagai opsi pembiayaan secara langsung di pop-up store atau melalui diler resmi Volvo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News