kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waduh, jumlah pengguna KRL Jabodetabek naik 9% hari ini


Senin, 29 Juni 2020 / 17:47 WIB
Waduh, jumlah pengguna KRL Jabodetabek naik 9% hari ini
ILUSTRASI. Penumpang KRL


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengguna KRL kembali melesat. Bahkan di awal pekan ini (29/6), jumlah penumpang KRL naik 9% dibandingkan pekan lalu. 

VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menjelaskan, berdasarkan data tiket elektronik KCI pada pagi hari ini jumlah pengguna KRL meningkat 9% dibanding pekan lalu. Hingga pukul 10.00 WIB tercatat ada 155.555 pengguna KRL, sedangkan pada pekan lalu hanya 143.237 pengguna.

Baca Juga: Penumpang KRL melonjak, KCI minta pengusaha terapkan shift kerja

Sejumlah stasiun yang tercatat mengalami peningkatan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bogor, Bojonggede, Citayam, dan Bekasi yang meningkat sekitar 8% hingga 29%. Khusus di Stasiun Bogor pada pagi hari ini jumlah pengguna tercatat 11.701 pengguna hingga pukul 10.00 WIB. 

“Di tengah peningkatan volume ini, pengguna di seluruh stasiun KRL pada Senin pagi dapat mengantri dengan tertib. Pengguna antre sesuai marka yang tersedia dan senantiasa mengikuti arahan dari petugas. KCI berterima kasih atas kerja sama dan kesadaran para pengguna KRL dalam mengikuti antrean dan protokol kesehatan di stasiun,” jelas Anne melalui keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (29/6).

Pada pagi hari, KCI juga menyiapkan jadwal kereta dengan pemberangkatan yang bukan stasiun awal namun termasuk dari stasiun dengan jumlah pengguna KRL terbesar. Pemberangkatan tersedia misalnya dari Stasiun Cilebut, Bojonggede, Citayam, Tambun, dan Sudimara. Jadwal ini dibuat untuk mengakomodir pengguna di stasiun yang bukan stasiun pemberangkatan.

KCI pun tetap mengimbau kepada pengguna jasa untuk menggunakan masker, ikuti pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan, dan selalu jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada.

Baca Juga: Antrean panjang calon penumpang KRL kembali terjadi di Stasiun Bogor

Di sisi lain, KCI terus mendukung dan mengharapkan berbagai lembaga, kantor, dan dunia usaha dapat menerapkan sistem jam kerja bertahap bagi karyawannya yaitu jam kerja tahap satu yang dimulai pukul 07.00 atau 07.30 dan tahap dua yang dimulai 10.00 atau 10.30 sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kami berharap antrean di stasiun dapat lebih lancar dan mengurangi waktu tunggu para pengguna KRL," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×