kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wardah masih fokus garap pasar dalam negeri


Senin, 15 April 2019 / 17:33 WIB
Wardah masih fokus garap pasar dalam negeri


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -TANGERANG. Besarnya potensi pasar kosmetik dalam negeri menyebabkan PT Paragon Technology and Innovation (PTI) yang mempunyai brand Wardah masih betah berjualan di tingkat lokal. Meskipun perusahaan telah mencoba mempenetrasi ritel Malaysia lewat gerai apotek Watsons.

Shabrina Salsabilla, Brand Manager Wardah Cosmetics mengatakan walau karakter market Malaysia mirip dengan Indonesia, namun memang ada tantangan besar disana dengan ramainya pemain kosmetik serta menguatnya brand lokal di Negeri Jiran. Hal ini memerlukan tenaga khusus bagi Wardah untuk kembali membranding produknya disana.

"Saat ini kami fokus memenangkan produk kami di dalam negeri dahulu," sebut Shabrina disela-sela kunjungan media di pabrik PTI, Senin (15/4). Apalagi selain memperkuat brand kosmetik, perusahaan juga tengah melebarkan sayapnya di segmen Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dimana di tahun lalu Wardah telah memperkenalkan produk shamponya.

Manajemen mengatakan bahwa produk shampo tersebut tetap menguatkan branding halal dari Wardah, sejauh ini produksinya menggunakan fasilitas lini produksi yang telah dimiliki PTI. Untuk lini produksi liquid saja pabrik PTI memiliki 40 line dengan kapasitas produksi 75 packages per menit atau sekitar 15-17 juta packages per bulannya.

Saat ini utiliasasi pabrikan mencapai 70% dengan kerja dua shift per hari. Utilitas dapat dimaksimalkan tergantung kebutuhan pasar dan trend permintaan produk yang tengah beredar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×