kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Waskita Beton Precast targetkan nilai kontrak baru di kuartal I capai Rp 3 triliun


Kamis, 13 Februari 2020 / 18:48 WIB
Waskita Beton Precast targetkan nilai kontrak baru di kuartal I capai Rp 3 triliun
ILUSTRASI. Pekerja memeriksa kualitas ketebalan spun pile atau tiang pancang di Plant Prambon PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/11/2019). PT Waskita Beton Precast Tbk targetkan raihan kontrak baru sepanjang kuartal I/2020 mampu t

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk targetkan raihan kontrak baru sepanjang kuartal I/2020 mampu tumbuh 32,15% secara year on year (YoY). Adapun proyek yang diandalkan dari proyek infrastruktur maupun non infrastruktur.

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast, Siti Fathia Maisa Syafurah menyebutkan target kontrak yang dibidik dalam 3 bulan pertama ini mencapai Rp 3 triliun. Adapun periode yang sama tahun lalu, perseroan mencatatkan kontrak baru senilai Rp 2,27 triliun.

Baca Juga: Pembangunan Pelabuhan Patimban tahap I diluncurkan September 2020

Perseroan optimis target tersebut tercapai lantaran sepanjang tahun ini pihaknya banyak mengikuti tender proyek. "Tender saat ini di pipeline masih banyak, kami targetkan untuk mencapai Rp 3 triliun di kuartal I," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (13/2).

Adapun nilai dari target tersebut disebutnya akan berasal dari internal grup maupun eksternal. Dari sisi proyek, Fathia menyebutkan seperti jalan tol, infrastruktur, gedung, dan proyek non infrastruktur lainnya.

Terbaru, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama dengan PT Pertamina Trans Kontinental. Adapun hal tersebut merupakan kerjasama dalam bidang perbaikan dan pembangunan pelabuhan di lokasi pekerjaan milik anak usaha PT Pertamina (Persero) yang memiliki kegiatan usaha dalam bidang jasa pelayaran, jasa maritim, dan jasa logistik, serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha tersebut.

Baca Juga: Jababeka perkuat pasar properti di Timur Jakarta

Lebih lanjut, kerjasama tersebut berupa kerjasama operasi (KSO) dalam bentuk portion, yang mana perseroan sebagai mitra akan beperan sebagai perencana, supply beton precast, readymix, dan kontraktor. Kerjasama tersebut akan berlangsung selama 2 tahun.




TERBARU

Close [X]
×