Reporter: Merlinda Riska | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Global Mediacom (BMTR) bersama Tencent (HKEX code:0700.HK), perusahaan penyedia layanan internet membangun kerjasama joint venture untuk menghadirkan WeChat di Indonesia.
WeChat adalah layanan komunikasi sosial untuk ponsel yang merupakan salah satu produk Tencent. Layanan ini telah menembus angka 300 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia.
Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group menyatakan, kerja sama BMTR dengan Tencent difasilitasi oleh Hillhouse. Hillhouse adalah perusahaan yang menangani penanaman modal perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia dan berbasis di Asia.
"Kerjasama ini didasari atas pesatnya pertumbuhan layanan berbasis internet di Indonesia. Sebagai bagian dari kemitraan ini, perusahaan di bawah Global Mediacom akan terdaftar sebagai pemilik akun resmi di WeChat," kata dia.
Kemitraan ini juga melahirkan video iklan komersial WeChat yang telah disiarkan sejak 23 Februari lalu di media milik MNC Group, yaitu RCTI, Global TV dan MNC TV.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News