kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wings Air layani penerbangan rute area Provinsi Papua Timika-Asmat-Marauke


Rabu, 11 Agustus 2021 / 10:39 WIB
Wings Air layani penerbangan rute area Provinsi Papua Timika-Asmat-Marauke
ILUSTRASI. Wings Air telah melakukan pelaksanaan uji coba terbang awal yang melayani rute dalam area Provinsi Papua.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wings Air telah melakukan pelaksanaan uji coba terbang awal (proving flight) pada Selasa (10/8) yang melayani rute dalam area Provinsi Papua dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Mimika (TIM) tujuan Bandar Udara Ewer, Bismam, Agats, Kabupaten Asmat, Papua (EWE).

Dalam proving flight itu, Wings Air membawa tiga awak kokpit, dua awak kabin yakni satu flight operation officer (FOO), satu teknisi. Total waktu tempuh sekali jalan (one way) berkisar 60 menit.

Pada penerbangan itu, Wings Air mengoperasikan salah satu armada tipe ATR 72-600 registrasi PK-WJL Pesawat lepas landas bernomor terbang IW-2604 dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 09.20 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09) dan tiba di Bandar Udara Ewer pada 10.20 WIT. 

Baca Juga: Ini syarat terbang dengan Lion Air Group periode 19 - 25 Juli 2021

Sementara untuk penerbangan kembali, Wings Air berangkat dari Bandar Udara Ewer menggunakan nomor terbang IW- 2605 pada 12.00 WIT dan sudah mendarat dengan mulus di Bandar udara Internasional Mozes Kilangin pukul 13.00 WIT.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan tujuan utama proving flight adalah sebagai langkah strategis perusahaan dalam upaya melakukan pengkajian pasar dan potensi layanan penerbangan berjadwal atau rute evaluasi. 

“Selain itu, Wings Air menguji kemampuan (kapabilitas) pengoperasian pesawat ATR 72 di Bandar Udara Ewer yang menjadi salah satu pintu masuk ke Kabupaten Asmat,” kata dia dalam siaran pers, Rabu (11/8). 

Baca Juga: 3 Maskapai yang tawarkan vaksinasi gratis untuk penumpangnya

Dalam waktu dekat Wings Air akan memulai melayani penerbangan reguler penumpang berjadwal pada rute Timika – Asmat – Merauke – Asmat – Timika pergi pulang (PP).  “Besar harapan, agar layanan penerbangan dimaksud dapat beroperasi sebagaimana rencana perusahaan serta permintaan pasar domestik khususnya intra-Papua,” sambungnya. 

Wings Air optimis dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan pesawat udara dengan waktu relatif singkat, efektif dan terjangkau, terutama bagi penumpang yang berasal dari Kabupaten Mimika, Kabupaten Asmat dan daerah lain di sekitar.

Baca Juga: Wings Air resmikan penerbangan perdana dari Kupang ke Lewoleba NTT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×