Reporter: Juwita Aldiani | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. PT Sayap Mas Utama alias Wings Food menargetkan pertumbuhan penjualan minuman ringan double digit tahun ini.
Head of Marketing Beverages Sayap Mas Utama Aristo Kristandyo mengatakan, target penjualan ini mereka dapat dari jualan teh merek Javana. Ia mengklaim tahun lalu penjualan produk naik di atas rata rata nasional sebesar 7%.
Produk lain yang jadi andalan adalah jus Floridina. Pada tiga bulan pertama tahun ini penjualannya menanjak. "Makanya kami optimis bisa tumbuh dobel digit tahun ini," kata Aristo Senin (4/4).
Untuk melancarkan target penjualan, Wings Food akan merilis produk baru dan varian baru. Mulai dari teh, minuman energi, dan jus buah.
Aristo mengklaim persiapan produk baru membutuhkan rencana matang dan waktu yang cukup lama. Selanjutnya mereka harus menyiapkan teknologi produksinya. Maka dari itu, tahun ini Wings Food pulih memperbanyak varian baru yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat.
Selain menambah variasi produk, Wings Food tahun ini akan memperkuat jalur pemasaran. Saat ini telah mereka telah memiliki 140 depo di seluruh Indonesia. Hanya saja berapa depo yang akan dibangun tahun ini Aristo enggan memperincinya.
Saat ini Wings Food juga telah mempersiapkan produksi untuk mengantisipasi lonjakan permintaan di kuartal II 2016 menjelang Ramadan dan Lebaran. "Kami harus menyiapkan stok, memperbaiki kualitas logistik," tambahnya.
Selain itu, Aristo tak menampik adanya rencana penambahan pabrik minuman baru untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk mereka. Namun, Ia enggan memberikan rencana detail pengembangan lini produksi tahun ini. Ia hanya menyebut saat ini, Wings Food memiliki dua pabrik minuman di Cibitung dan Surabaya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News