kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,05   -9,21   -0.92%
  • EMAS952.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Winner Group siapkan proyek baru di Balikpapan


Kamis, 07 Januari 2021 / 20:43 WIB
Winner Group siapkan proyek baru di Balikpapan
ILUSTRASI. Gambar desain rencana proyek properti baru Winner Group di Balikpapan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Winner Group tengah menyiapkan sejumlah rencana besar tahun 2021 ini untuk  ekspansi melakukan pengembangan proyek baru di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Kota ini dipilih karena merupakan pusat bisnis dan industri, pusat perekonomian terbesar di Kalimantan dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Kota Balikpapan memang telah menjadi kawasan dengan prospek yang sangat bagus setelah pemerintah memutuskan ibu kota baru di Kalimantan.

Balikpapan merupakan gerbang utama menuju ibu kota Indonesia yang baru, dengan keberadaan Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, keduanya merupakan kawasan tersibuk di Kalimatan.

CEO Winner Group Yusmen Liu mengatakan, sektor bangunan dan sektor perdagangan, hotel dan restoran memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Balikpapan.  Pertumbuhan PDRB Balikpapan terus meningkat karena kedua sektor tersebut. 

Baca Juga: Winner Group dan Sapta Group kembangkan lahan seluas 125 hektar di Cibinong

“Pengembangan usaha yang kami lakukan karena melihat potensi bisnis di Balikpapan masih tinggi, terlebih dengan perpindahan ibu kota negara baru ke Kalimantan Timur,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (7/1).

Winner Group akan bekerjasama dengan Sapta Group dan Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak usahanya PT Karya Bersama Anugerah Tbk akan mengembangkan dua proyek dengan lokasi berbeda di Balikpapan.  Karya Bersama Anugerah juga merupakan pengembang Apartemen Green Valley Balikpapan.

PAM Group berpengalaman telah mengembangkan mega proyek Balikpapan Superblock seluas 17 hektar dan dalam waktu dekat akan memperluas pengembangan lahan  hingga 50 ha melalui reklamasi laut.

Superblok itu dikembangkan dengan konsep One Stop Living yang meliputi Apartement Ruby Tower, Grand Jatra Hotel, Astara Hotel, J-Icon Hip Hotel, Pentapolis Residence, Ewalk Mall , Pentacity Mall, Aquaboom Waterpark, SOHO pertama di Balikpapan, Ruko, Perkantoran dan fasilitas lainnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 How To Sell On Marketplace

[X]
×