kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wishnutama: Tiga wilayah di Banten, Karawang, dan Malang bakal jadi distrik kreatif


Jumat, 22 November 2019 / 14:37 WIB
Wishnutama: Tiga wilayah di Banten, Karawang, dan Malang bakal jadi distrik kreatif
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menyebut tiga wilayah di Banten, Karawang, d

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - BADUNG. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) Wishnutama mengatakan salah satu programnya adalah mempercepat pengembangan industri kreatif. Untuk itu, pihaknya akan membuat distrik kreatif di beberapa daerah di Indonesia yang potensial. 

Distrik kreatif tersebut akan menjadi rumah bagi program pendampingan, inkubasi, fasilitas, dan inovasi yang ditujukan untuk para pelaku ekonomi kreatif. 

Baca Juga: LGBT dilarang jadi CPNS Kejaksaan Agung, Arsul Sani: Itu diskriminasi

"Kawasan dan skema insentif perlu disiapkan untuk mendorong masuknya investasi selain menjadi ekosistem ruang kreatif," kata Wishnutama di Badung, Bali, Jumat (22/11).  

Wishnutama mengatakan, distrik kreatif tersebut diharapkan menjadi destinasi wisata baru di Indonesia. 

Dia menyebutkan daerah yang berpotensi akan menjadi distrik kreatif antara lain Maja-Rangkasbitung di Banten, kemudian Karawang di Jawa Barat, dan Malang di Jawa Timur. 

Selain itu, daerah-daetah lain yang memiliki potensi pariwisata juga akan dikembangkan jadi distrik kreatif.  

Baca Juga: Ada penggabungan lembaga, Kementerian Pariwisata tunda rekrutmen CPNS 2019

"Saya harap nanti di Bali juga kita akan bisa membangun industri kreatif dan saya pikir ini sesuatu yang sangat menarik untuk kita ke depan," katanya. (Kontributor Bali, Imam Rosidin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wishnutama: Tiga Wilayah di Banten, Karawang, dan Malang Bakal Jadi Distrik Kreatif "




TERBARU

Close [X]
×