kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WMP Group gandeng SUN Energy dan Agra Surya untuk pengadaan solar panel


Selasa, 31 Agustus 2021 / 07:20 WIB
WMP Group gandeng SUN Energy dan Agra Surya untuk pengadaan solar panel
ILUSTRASI. PT Widodo Makmur Perkasa (WMP Grup)gandeng SUN Energy dan Agra Surya untuk pengadaan solar panel.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Widodo Makmur Perkasa (WMP Grup) menandatangani perjanjian kerjasama dengan SUN Energy dan Agra Surya Energy sebagai penyedia layanan solar panel di berbagai fasilitas produksi milik perusahaan. 

Dalam kerjasama ini, SUN Energy dan Agra Surya Energy akan mengimplementasikan infrastruktur solar panel di beberapa fasilitas produksi yang dimiliki oleh WMP Grup dan anak usaha, yakni fasilitas farm dan feedmill milik PT Pasir Tengah (livestock), meat processing plant, dan cold storage milik PT Cianjur Arta Makmur (meat processing) serta fasilitas feedmill, commercial farm, rumah potong hewan unggas, dan hatchery milik PT Widodo Makmur Unggas Tbk.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan realisasi tahap pertama dari rencana pengaplikasian energi terbarukan di fasilitas milik WMP Grup. Tahap awal, WMP Grup akan mengaplikasikan infrastruktur solar panel dengan kapasitas 37,7 MWp yang akan rampung pada Q1 2022, dari total target penggunaan energi terbarukan sebesar 158 MWp di tahun 2026.

Tumiyana, CEO Widodo Makmur Perkasa mengatakan, langkah pemberdayaan sumber energi ramah lingkungan di wilayah kerja perusahaan ini akan mendorong percepatan realisasi komitmen dan visi perusahaan untuk bertransformasi menjadi bisnis hijau, holistik dan berkelanjutan, serta sebagai bukti nyata penerapan prinsip environmental, social and corporate governance (ESG) oleh Widodo Makmur Perkasa. 

Baca Juga: Widodo Makmur Unggas (WMUU) mengincar kenaikan penjualan 300% di tahun ini

"Tidak berhenti pada penerapan solar panel yang ramah lingkungan, langkah upaya transformasi keberlanjutan lainnya juga akan diaplikasikan oleh Perusahaan. Pada akhirnya, langkah ini akan menghadirkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat secara luas,” kata Tumiyana dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (30/8).

Sementara Roy Wijaya, Direktur Utama SUN Energy, mengatakan, SUN Energi mengapresiasi setinggi-tingginya atas komitmen Grup Widodo Makmur Perkasa terhadap upaya pengurangan jejak emisi karbon sebagai kontribusi membangun bisnis yang berkelanjutan. 

Harvey Tjokro, Direktur Agra Surya Energy juga menyambut kerjasama tersebut. Sebagai perusahaan penyedia energi hijau yang berkembang di Indonesia, pihaknya siap mendukung transformasi WMP kearah model bisnis yang lebih hijau. 

"Dengan Langkah yang diambil WMP ini kami harap dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku usaha di Indonesia untuk beralih ke pemberdayaan energi terbarukan untuk kemajuan bangsa,” pungkas dia. 

Selanjutnya: Simak jurus jitu Zyrexindo (ZYRX) untuk kerja target pendapatan naik 80% di 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×