kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,92   -8,44   -0.91%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yakult Indonesia Persada terus ekspansi pabrik dan distribusi


Senin, 17 September 2018 / 19:49 WIB
Yakult Indonesia Persada terus ekspansi pabrik dan distribusi


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen minuman susu fermentasi, PT Yakult Indonesia Persada terus ekspansi kapasitas. Ekspansi tak berhenti mengalir di manufaktur, tapi juga sisi distribusi.

Tahun ini kapasitas produksi meningkat menjadi 8,4 juta botol per hari atau naik 1,2 juta botol dari periode tahun lalu yang hanya mencapai 7,2 juta botol per hari.

Kenaikan kapasitas produksi terjadi di pabrik Mojokerto yang saat ini bisa memproduksi 4,8 juta botol per hari. Sedangkan saat ini juga ada pabrik di Sukabumi yang bisa memproduksi 3,6 juta botol per hari.

Director Marketing Communication and Commercial Yakult Indonesia Persada, Antonius Nababan mengatakan aktivitas pabrik dimulai dari hari senin sampai sabtu untuk kebutuhan dari senin sampai minggu. 

Sayangnya nilai investasi ekspansi tersebut masih enggan dibeberkan. "Sekarang lebih dari 6 juta orang konsumsi Yakult selama seminggu," kata Antonius kepada Kontan.co.id, Senin (17/9).

Tak hanya itu, Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Jepang itu juga ekspansi kantor cabang. Tahun ini ada pembukaan kantor cabang di Sulawesi salah satunya di daerah Kendari dan Kalimantan. Sehingga total sekarang sudah ada 87 kantor cabang Yakult di seluruh Indonesia atau meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 82 kantor.

Sejatinya, penambahan kantor cabang adalah ekspansi yang penting. Mengingat produk Yakult hanya mampu bertahan selama 40 hari. Oleh karena itu, jika ingin merambah wilayah pemasaran yang luas, Yakult Indonesia juga harus mendirikan kantor cabang. Saat ini jumlah toko yang menyediakan Yakult telah mencapai sekitar 200.000 toko.

"Tentu kita kembangkan di Indonesia bagian timur karena belum terjangkau semua dan tentunya pasar minuman kesehatan semakin bergairah karena kesadaran atas pola preventif diharapkan meningkat juga," ungkap Antonius.

Sementara untuk memperkuat pasar rumahan, Yakult Indonesia akan menambah jaringan Yakult Indonesia Lady. Ini adalah jaring pemasaran ritel dengan melibatkan pekerja perempuan bersepeda. Area jangkauan pemasaran mereka sekitar perumahan. Hal ini jadi strategi Yakult mendekatkan ke end-user.

"Kami intensifikasi di kota besar Jakarta, Medan, Bandung, Bali dan menambah jumlah Yakult Lady hingga hampir 9.000 orang," katanya. Jumlah tersebut naik. Apalagi dari catatan Kontan.co.id yang tahun lalu ada sekitar 7.600 orang yang telah menjadi Yakult Lady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×