kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yayasan Korindo dan Pemkab Bogor bangun hutan kota


Minggu, 01 Desember 2019 / 15:51 WIB
Yayasan Korindo dan Pemkab Bogor bangun hutan kota
ILUSTRASI. Yayasan Korindo dan Pemkab Bogor Bangun Hutan Kota, Sabtu (30/1)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kehutanan dan perkebunan, Korindo Group selalu berusaha memberikan kontribusi dalam keberlanjutan lingkungan hidup. Ini menjadi landasan utama yang mendorong perusahaan membangun hutan kota di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/11). 

Kali ini, Korindo Group melalui Yayasan Korindo dan Pemerintah Kabupaten Bogor menjalin Program Kolaborasi Hijau (Green Collaboration) dalam melaksanakan pembangunan hutan kota di lahan seluas dua hektar, berlokasi di bagian sisi timur Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. 

Pembukaan pembangunan hutan kota ini ditandai dengan penanaman bibit-bibit pohon yang langsung dilakukan oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Senior Vice President Korindo Group Robert Seung, General Secretary Yi Sun Hyeong, Deputy of South Korea Ambassador in Indonesia Jeon Joyoung, dan pejabat-pejabat daerah Bogor lainnya.

Baca Juga: Dukung kemandirian ekonomi, Korindo ajari masyarakat Papua bercocok tanam  

“Pada kesempatan ini kami berkolaborasi dengan Pemda Bogor, bermaksud membangun hutan kota seluas kurang lebih 2 hektare, di samping stadion Pakansari. Walaupun hanya hutan kecil, kami harapkan nantinya dapat berfungsi sebagai paru-paru kota di Kabupaten Bogor. Ke depannya kami berharap dapat membangun hutan kota lainnya di Kabupaten Bogor maupun di wilayah lainnya di Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Robert Seung dalam keterangannya, Minggu (1/12).

Lebih lanjut lagi, Robert Seung yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Korindo menjelaskan bahwa pada tahun 2008 silam, Presiden Indonesia telah menetapkan setiap tanggal 28 November menjadi “Hari Menanam Pohon Indonesia” dan bulan Desember sebagai “Bulan Menanam Nasional”. 

Baca Juga: Yuk simak cara mendapat beasiswa kuliah S2 di Universitas Oxford

Maka pembangunan hutan kota ini menjadi momentum yang tepat untuk menggalakkan semangat penghijauan di Bulan Menanam Nasional. Ini sekaligus juga menjadi bentuk dukungan nyata Yayasan Korindo terhadap program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan di Indonesia.




TERBARU

[X]
×