kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wiko Mobile luncurkan dua ponsel terbaru


Kamis, 09 November 2017 / 20:48 WIB
Wiko Mobile luncurkan dua ponsel terbaru


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wiko Mobile, produsen smart phone asal Prancis meluncurkan dua smart phone terbarunya di Indonesia, yakni Wiko View dan Wiko View Prime.

Sejatinya, kehadiran Wiko Mobile di Indonesia sudah dimulai sejak tahun 2015. Kendati begitu, brand awareness masyarakat terhadap produk Wiko belum terlalu signifikan.

Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia pun mengakui hal itu. Bahkan, dia pun belum bisa membeberkan target penjualan telepon pintar itu. "Target kami saat ini bukan soal kuantitas, tetapi lebih kepada bagaimana Wiko Mobile dikenal dengan produk yang cukup bagus," ujarnya di sela-sela acara peluncuran di Jakarta, Kamis (8/11).

Dengan peluncuran dua produk View tersebut, Wiko Mobile sudah memiliki tiga jenis smart phone dengan teknologi 4G LTE. Sebelumnya, Wiko sudah meluncurkan UPulse dan Harry.

Taufik menargetkan, kontribusi penjualan produk View tersebut belum begitu signifikan pada tahun ini, yakni di kisaran 10% sampai 20% dari semua produk Wiko Mobile yang dijual di Indonesia.

Meski brand awareness Wiko Mobil belum signifikan, Taufik mengklaim, produk Wiko Mobile sudah masuk ke beberapa wilayah di Indonesia seperti Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Produk ini membidik segmen menengah, khususnya anak muda yang memiliki hobi melakukan swafoto, membuat video bermain game dan membuka lebih dari satu aplikasi di saat yang bersamaan. Pasalnya, smart phone tersebut dilengkapi dengan fitur layar lebar 5,7 inci.

Meski ukuran layarnya lebar, ukuran bodi ponsel pun tidak ikut menjadi lebih besar. Adi Kusumo, Product Manager Wiko Mobile Indonesia menyebut, Wiko telah merancangnya dengan bezel yang sangat tipis, sehingga ukurannya bisa seperti smart phone dengan layar 5,2 inci yang compact sehingga nyaman dalam genggaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×