: WIB    —   
indikator  I  

Genjot wisman, cross border ke Batam-Bintan berlanjut

Genjot wisman, cross border ke Batam-Bintan berlanjut

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses dilaksanakan tahun lalu, program promo hot deals untuk menggenjok kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) cross border khususnya dari Singapura dan Malaysia ke Batam dan Bintan dilanjutkan dan ditingkatkan tahun ini.

Kunjungan wisman lintas batas (cross border) pada tahun ini diharapkan akan memberikan kontribusi besar dalam pencapaitan target kedatangan wisman yang tahun ini ditetapkan sebesar 17 juta wisman.

Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizky Handayani mengatakan, hasil evaluasi pelaksanaan program hot deals 2017 yang melibatkan operator ferry dan industri pariwisata di Batam dan Bintan, Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) pada tahun lalu menunjukkan hasil cukup memuaskan.

“Paket yang terjual (termasuk tiket ferry) dari tanggal 21 Juli hingga 31 Desember 2017 total transaksi mencapai Rp 88,5 miliar,” kata Rizky Handayani dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (11/1).

Sekadar informasi, Program hot deals 2017 melibatkan 3 operator ferry (BatamFast, Majestic, BintanFerries) yang melayani rute Singapura ke Batam & Bintan dan 3 operator ferry (Citra, Indomas, Pintas) Johor ke Batam & Bintan. Kurang lebih total penjualan sebanyak 105.000 tiket, dan 82 industri pariwisata yaitu Hotel & Resort, Tour & Travel, Golf Course serta Spa & Wellness di Kepri menjual 258 paket wisata.  

Untuk menyukseskan program tersebut Kemenpar bersama stakeholder pariwisata Kepri terus melakukan strategi Branding, Advertising, dan Selling (BAS).

 


Reporter Jane Aprilyani
Editor Dessy Rosalina

TRAVEL

Feedback   ↑ x
Close [X]