kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gesits Gaet IBC dan Hyundai Kefico untuk Kembangkan Motor Listrik


Sabtu, 04 Mei 2024 / 10:39 WIB
Gesits Gaet IBC dan Hyundai Kefico untuk Kembangkan Motor Listrik
ILUSTRASI. PT Gesits Motor Nusantara berkolaborasi dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) dan Hyundai Kefico.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gesits Motor Nusantara sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Indonesia berkolaborasi dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) dan Hyundai Kefico. Kolaborasi ini bertepatan dengan ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran. 

Direktur Utama Gesits Motor Nusantara Bernardi Djumiril mengatakan, kolaborasi ini akan membawa teknologi terbaru dalam industri kendaraan listrik, termasuk pengembangan sistem baterai yang lebih efisien, pengoptimalan performa motor, dan integrasi teknologi terkini untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi pengguna kendaraan listrik khususnya roda dua.

Gesits percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam industri kendaraan listrik roda dua. Kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk komitmen Gesits dalam berinovasi dan berkolaborasi untuk menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Hadir di PEVS 2024, Gesits Tawarkan Kepemilikan Motor Listrik untuk Karyawan

"Dengan gabungan kekuatan antara Gesits, IBC, dan Hyundai Kefico, kami dapat menghadirkan teknologi terdepan dalam kendaraan listrik khususnya roda dua," ujar Bernardi dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (3/5).

Direktur Marketing Gesits Motor Nusantara, Doddy Setiawan menambahkan, kolaborasi antara Gesits, IBC, dan Hyundai Kefico ini akan menghadirkan dua model motor listrik.

Langkah pertama akan dimulai dari model Gesits Model – 1 yang menggunakan motor jenis hub drive dari Hyundai Kefico 4,5 Kw dengan sistem 96 Volt dan 72 Volt yang setara dengan motor Internal Combustion Engine (ICE) berkapasitas silinder 125 cc dengan menggunakan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) untuk menciptakan harga jual yang terjangkau di pasar Indonesia. 

Selanjutnya Gesits akan bekerja sama untuk mengembangkan Model – 2 dengan kinerja yang baik atau setara dalam motor dari 150 cc. Kedua jenis model ini nantinya akan dapat digunakan dalam ekosistem yang dikembangkan oleh IBC dan Hyundai Kefico.

Baca Juga: Subdisi Motor Listrik Bisa Optimal di 2024, Simak Penuturan Pengusaha dan Pengguna

Vice President Hyundai Kefico Yoon SunHong menerangkan, Hyundai Kefico akan terus memberikan solusi teknologi terdepan dan energi terbarukan untuk pasar sepeda motor listrik di Indonesia, serta dukungan untuk menyukseskan ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia dengan IBC dan Gesits. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×