kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,46   6,00   0.65%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LG rilis ponsel Optimus berbasis Android


Jumat, 17 September 2010 / 10:33 WIB


Reporter: Gloria Haraito |

SEOUL. Ambisi LG Electronics di kancah ponsel tidak main-main. Awal pekan ini, LG resmi melansir ponsel LG Optimus One P500 dan LG Optimus Chic E720 dalam konferensi digital via akun twitter @LGOptimusLaunch. Dengan sistem operasi Android 2.2 atawa Froyo, LG Optimus mampu menjelajah Google Mobile Services dengan optimal.

"Kami berencana mengedarkan LG Optimus di 90 negara lewat 120 mitra," ujar Skott Ahn, Presiden Direktur LG Electronics Mobile Communication Co dalam rilis yang tercantum di situs perusahaan. LG akan mendatangkan ponsel ini di Eropa Oktober mendatang. LG berniat mendatangkan ponsel ini di Eropa Oktober dan memasarkannya November mendatang. Setelah itu, LG akan melansir ponsel ini di Asia Pasifik.

Skott mengklaim kedua seri ponsel ini lebih cepat dari ponsel pintar yang sudah ada. "Dua seri ponsel ini menitikberatkan fungsi utamanya pada kecepatan pencarian informasi dan aplikasi dalam sekali genggam," lanjut Skott. Ia mengatakan, Froyo 2.2 merupakan versi terkini Android yang dua sampai tiga kali lebih cepat dari piranti perambah internet manapun. Hal ini memungkinkan konsumen melakukan berbagai kegiatan sekaligus menjelajah internet dalam sekali waktu dengan mudah dan cepat. Ponsel ini menerapkan sistem koneksi 3G dengan portabel wifi.

Pada Google Mobile Services, konsumen bisa menggunakan berbagai layanan seperti Google Voice Search, Google Voice Actions, Google Googles, Google Shopper, dan Google Maps with Navigation. Di samping itu, ponsel ini juga memungkinkan pengguna mengakses Android Market yang mengandung 80.000 aplikasi.

LG Optimus One dan Chic sama-sama memiliki layar sentuh sebesar 3,2 inci, kamera 3 megapiksel (mp), dan prosesor 600 megahertz (MHz). Perbedaan keduanya terletak pada baterai. LG Optimus One menggunakan baterai 1.500 miliamper per jam (mAh), sementara Optimus Chic memiliki layar menggunakan baterai 1.250 mAh. Optimus Chic juga sudah mengaplikasikan sistem streaming DLNA. DLNA memungkinkan pengguna Optimus Chic saling bertukar konten dengan perangkat dengan DLNA lain seperti TV, PC, serta audio visual.

Dari segi segmen, Optimus One menyasar pengguna baru ponsel pintar sebagai pasarnya. Karena itu, fitur yang ada di dalam ponsel ini user friendly dan disertai pula dengan LG App Advisor yagn memberikan rekomendasi 10 aplikasi teratas setiap dua minggu sekali.

Di sisi lain, Optimus Chic menerapkan garis kurva pada desain luar sehingga terlihat minimalis dan stylish. Teknologi LG Air Sync memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan orang lain kapan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×